Pakde Karwo Serahkan 40 SK PAW Anggota DPRD Kota Malang di Surabaya

Pakde Karwo Serahkan 40 SK PAW Anggota DPRD Kota Malang di Surabaya Gubernur Jawa Timur saat menyerahkan SK anggota PAW DPRD Kota Malang Sabtu (8/9) pagi di Gedung Negara Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo menyerahkan 40 Surat Keputusan (SK) Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Malang kepada Sekretaris Daerah Kota Malang. Hal itu dilakukan usai rapat konsolidasi PAW DPRD Kota Malang di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (8/9).

SK PAW tersebut, lanjutnya, untuk 40 anggota DPRD dari 10 partaiyang memasukkan perwakilannya di DPRD Kota Malang, diantaranya PDIP, Gerindra, Hanura, dan Golkar.

“Semua berkas sudah saya tandatangani dan distempel basah. Selanjutnya, pak Plt. Wali Kota, pak Sekda, pak Sekwan dan para pimpinan dewan untuk menyiapkan mekanisme pelantikannya Senin mendatang,” terang Pakde Karwo sapaan Gubernur Jatim.

Ditambahkan, penentuan pimpinan dewan, fraksi,komisi dan kelengkapan dewan lainnya seperti badan musyawarah akan dilakukan secara mutatis mutandisnya.

"Dengan demikian, usai pelantikan semua anggota dewan sudah bisa langsung menjalankan tugasnya masing-masing," jelas Pakde.

Pada saat pelantikan nanti, lanjutnya, para anggota DPRD hasil PAW ini juga akan melakukan penandatanganan pakta integritas. Pelantikan akan dilaksanakan pada Senin (10/9) lusa pukul 13.00 WIB.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO