Masya Allah, Lidah Cewek Ini Tumbuh Bulu!

Masya Allah, Lidah Cewek Ini Tumbuh Bulu! Hiiiiiii..... bergidik. foto: metro.co.uk

NEW ENGLAND, BANGSAONLINE.com – Lidah milik Martine Berg Olsen (55) tumbuh bulu. Peristiwa langka ini dialaminya setelah kecelakaan mobil yang menghancurkan kakinya. Kejadian langka ini dimuat dalam jurnal New England Journal of Medicine.

Usai kecelakaan itu, ia diberikan intravena meropenem dan antibiotik minocycline oral, untuk mengobati luka-lukanya yang terinfeksi bakteri. Efeknya, lidah Olsen menghitam dan tumbuh bulu, hanya dalam seminggu.

Dokter menduga bahwa lidahnya berbulu sebagai akibat dari perawatan minocycline. “Lidah berbulu hitam adalah kondisi jinak yang ditandai oleh hipertrofi dan pemanjangan papila filiform pada permukaan lidah, dengan perubahan warna hitam kecoklatan,” tulis New England Journal.

“Bukan hanya hitam, kadang lidah warnanya hijau, kuning, putih. Gejala termasuk rasa logam di mulut, bau mulut, dan sensasi menggelitik,” tambah tulisan itu.

Kondisi lidah berbulu ini disebabkan oleh perubahan bakteri normal atau ragi di mulutnya setelah penyembuhan antibiotik. Namun, itu juga bisa disebabkan oleh kebersihan mulut yang buruk, mulut kering, tembakau, penggunaan alkohol berlebihan, makan makanan lunak yang tidak membantu menggosok sel kulit mati dari lidah atau penggunaan obat kumur secara teratur.

Wanita itu berhenti menggunakan minocycline, lalu diresepkan antibiotik yang berbeda dan disarankan untuk berlatih kebersihan mulut yang baik. Dalam empat minggu, lidahnya kembali normal.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO