Selasa, 23 Juli 2019 15:53

Wakapolres dan Kasatlantas Polres Pasuruan Pimpin Operasi Langit Biru Kota Santri

Rabu, 05 September 2018 10:29 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Andi Fachrudin
Wakapolres dan Kasatlantas Polres Pasuruan Pimpin Operasi Langit Biru Kota Santri
Wakapolres Pasuruan Kompol Supriyono saat memeriksa truk box yang melintas. ft: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jurus yang paling ampuh untuk menjaga wilayah tetap dalam keadaan kondusif, aman, dan tertib, yaitu patroli. Karena dengan berpatroli, polisi dapat mempersempit peluang terjadinya suatu tindak kejahatan, seperti yang dilaksanakan Polres Pasuruan, Selasa (4/9) malam kemarin.

Giat patroli rutin yang digelar di depan pos Bangil, tepatnya di depan Alun-Alun Bangil tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Supriyono dan Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar S.H., S.I.K.

Wakapolres Pasuruan melalui Kasatlantas AKP Eko Iskandar saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa pelaksanaan patroli itu sebagai wujud upaya untuk menjaga agar situasi wilayah tetap dalam kondisi kondusif.

"Kegiatan ini sejalan dengan semboyan yang di canangkan bapak Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono yang kita kenal dengan istilah “Gelorakan Langit Biru Kota Santri” agar masyarakat mengetahui bahwa personel Polri ada di tengah-tengah mereka dan siap untuk melindungi, mengayomi, dan melayani kepada masyarakat," ucap AKP Eko.

(Wakapolres Pasuruan Kompol Supriyono dan Kasatlantas AKP Eko Iskandar., SH,. S.I.K., dan jajaran saat menggelar operasi Langit biru kota santri di Alun-alun Bangil)

AKP Eko menambahkan, giat patroli itu sekaligus operasi dalam rangka mencegah curat, curas, dan curanmor. "Termasuk narkoba dan barang terlarang lainnya. Di sisi lain, pola operasi mobiling dan stationer selektif prioritas," katanya.

“Selalu hati-hati, waspada dan jaga keselamatan. Apabila ada sesuatu yang mencurigakan jangan sungkan untuk menghubungi kami, mulai dari Mako Polres Pasuruan maupun Polsek jajaran terdekat,” tegasnya kepada Bangsaonline.com. (psr4/par/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...