Kiai Asep Optimis PPP Dapat 15 Kursi di Surabaya

Kiai Asep Optimis PPP Dapat 15 Kursi di Surabaya Dr KH Asep Saifuddin Chalim berbincang dengan Taufik, Ketua LP2 PPP Jatim di sela acara Silaturahim dan Konsolidasi Caleg DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Kota Surabaya di kantor DPC PPP Kota Surabaya Jalan Aditiyawarman Surabaya, Ahad (2/9/2018). foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kehadiran Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dalam Partai Persatuan Pembangunan () tampaknya akan berpengaruh besar terhadap partai Islam yang didirikan Ketua Umum PBNU Dr KH Idham Chalid itu. Apalagi Kiai Asep membawa sejumlah caleg kader NU dan Muslimat NU yang diprediksi juga bisa mendongkrak suara .

"Saya prediksi di Surabaya dapat 15 kursi," kata Kiai Asep Saifuddin Chalim saat memberikan taushiyah pada acara Silaturahim dan Konsolidasi Calon Legislatif DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Kota Surabaya Partai Persatuan Pembangunan () di kantor DPC Kota Surabaya Jalan Aditiyawarman Surabaya, Ahad (2/9/2018).

Kiai Asep hadir pada acara Silaturahim dan Konsolidasi Caleg itu didampingi putra nomor empatnya, Muhammad Habibur Rochman, SE yang akrab dipanggil Gus Habib. Ia calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Surabaya-Sidoarjo yang menurut pengumuman KPU tercatat nomor urut 1 dalam Daftar Caleg Sementara (DCS). Gus Habib kini tercatat sebagai bendahara umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) pusat.

Selain bersama Gus Habib, Kiai Asep juga didampingi EM Mas’ud Adnan, direktur BBSTV, HARIAN BANGSA dan bangsaonline.com yang juga caleg untuk DPRD Jawa Timur. Dalam DCS, nama EM Mas’ud Adnan yang alumnus Pesantren Tebuireng dan mantan Wakil Ketua Balitbang PWNU Jawa Timur dua periode itu tercatat no 2 dari dapil Surabaya.

Dalam rombongan Kiai Asep tampak juga pengurus harian PCNU Kota Surabaya yaitu Drs KH Fathurrochman dan Agus Diyar.. Juga tampak pengurus MUI KH Abdul Rohim Zulkarnaen dan Ustadz Siri,Ketua MWC NU Krembangan Surabaya yang juga caleg dapil 5 Kota Surabaya.

"Awalnya saya memprediksi akan dapat 5 kursi. Kemudian saya melihat perkembangan, saya prediksi dapat 10 kursi. Tapi setelah melihat perkembangan lagi saya yakin dapat 15 kursi," kata Kiai Asep yang juga ketua umum Pergunu Pusat itu disambut gemuruh amin oleh para caleg dan pengurus yang hadir dari berbagai kecamatan di Surabaya.

"Jadi nanti saya prediksi ketua DPRD itu dari . Begitu juga wali kota Surabaya," kata Kiai Asep yang langsung disambut amin dan tepuk tangan.

Pernyataan Kiai Asep ini memang menghentak para pengurus yang hadir. Tak henti-hentinya para pengurus memberi aplaus sekaligus juga mengucapkan doa; amin. Maklum, selama ini suara di Kota Surabaya sangat kecil. hanya dapat 1 kursi di DPRD kota Surabaya. Bahkan untuk DPR RI dan DPRD Jatim sejak era reformasi tak pernah dapat kursi untuk dapil Surabaya dan Sidoarjo.

Kiai Asep yang pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu mengaku sudah mengkalkulasi secara politik dan matematis. Jadi ia sangat yakin suara akan melonjak drastis di Surabaya dan Sidoarjo. “Di Sidoarjo saya prediksi dapat 12,” tegas Kiai Asep.

Karena itu Kiai Asep minta segera membentuk dan mengaktifkan pengurus-pengurus ranting se-Surabaya. "Saya akan biayai. Kita harus berpikir keras, bekerja keras, dan berdoa maksimal," kata Kiai Asep sembari mengatakan akan segera membuka posko-posko se-Surabaya.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO