Rabu, 20 Februari 2019 01:00

Salurkan Donasi ke Lombok, IPI Kota Mojokerto Gelar Pameran Lukis

Minggu, 02 September 2018 17:54 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Salurkan Donasi ke Lombok, IPI Kota Mojokerto Gelar Pameran Lukis
Para seniman IPI menghimpun donasi kemanusiaan Lombok. Hasil pengumpulan dana ini telah disalurkan dalam bentuk barang. Foto: YUDI EP/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Berbagai kalangan terus menggencarkan bantuan kemanusiaan korban gempa bumi ke Lombok. Di Kota Mojokerto, elemen masyarakat dalam wadah Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) menggalang bantuan dana untuk donasi ke wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.

Kumpulan seniman tersebut menghimpun dana dari hasil penjualan karya seni mereka untuk disalurkan bagi saudara mereka di wilayah Indonesia tengah tersebut. 

"Kami melukis dan memamerkan hasil karya seni kami untuk bantuan saudara-saudara kita di Lombok. Dan Alhamdulillah, kami dapat menghimpun sejumlah bantuan dari kegiatan ini," terang Suyanto, seorang seniman IPI, Minggu (2/9).

Yang menarik, kegiatan pameran para seniman tersebut dilakukan di Jalan A. Yani, Kota Mojokerto. Mereka memanfaatkan trotoar di depan kantor Pemkab Mojokerto sebagai media memajang kreasi mereka. Kegiatan ini dilakukan selama beberapa hari terakhir.

Suyanto mengungkapkan metode pengumpulan sumbangan tidak hanya dilakukan dengan memanfaatkan keramaian jalan sehingga mengundang perhatian masyarakat. Namun juga memanfaatkan media sosmed. 

"Kami juga menggunakan sosmed sehingga lebih efisien. Hasil lukisan kami unggah ke sosmed dan merek yang tergerak dapat memberikan donasinya sebesar Rp 500 ribu dan selanjutnya mereka akan kami berikan sebuah lukisan sesuai pilihannya masing-masing," katanya lebih lanjut.

Sejumlah uang yang terkumpul telah disalurkan ke Lombok melalui posko relawan Lombok di kota ini. Bantuan pertama diserahkan dalam bentuk barang dan dana. Mereka berharap dapat memberikan kontribusi lebih dalam even selanjutnya. (yep/ian) 

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...