Jelang Pelantikan Gubernur Jawa Timur, Polres Malang Kota Gelar Patroli Sajam

Jelang Pelantikan Gubernur Jawa Timur, Polres Malang Kota Gelar Patroli Sajam Kasat Intel Polres Malang Kota AKP Triyono S menyaksikan anggota sedang memeriksa bagasi salah satu mobil yang melintas di Jl. Ijen, Sabtu (01/09) pukul 23.30 wib. foto: IWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Polres Malang Kota melakukan operasi dan patroli cipta kondisi (cipkon) selama dua minggu dari tanggal 21 Agustus hingga 03 September 2018. AKP. Triyono Susanto, Kasat Intel Polres Malang Kota, Sabtu (01/09) mengungkapkan bahwa operasi tersebut digelar sesuai instruksi Polda Jawa Timur dalam rangka menjelang pelantikan Gubernur Jawa Timur 2018 - 2023.

Menurut AKP Triyono, patroli cipkon ini menyasar prioritas pada senjata tajam (sajam). Untuk kejahatan lain seperti narkoba dan lainnya, menyesuaikan kondisi di lapangan. "Sebanyak 108 personel gabungan dari Polres Malang Kota dan 5 Polsek, mulai Reskrim, Reskoba, Satlantas, dan satuan lainnya diterjunkan," jelas perwira dengan balok tiga di pundak ini.

"Jika dalam patroli menemukan sajam pada warga, maka langsung kita proses sesuai UU Darurat bo 12 tahun 1951. Untuk bentuk kejahatan lainnya, tinggal melimpahkan ke satuan terkait," ucapnya.

Adapun dalam patroli cipkon ini dibagi dua kelompok. Yakni kelompok pertama dipimpin langsung oleh AKP Triyono, sedangkan kelompok kedua dipimpin AKP Heri Widodo selaku Wakapolsek Kedungkandang.

"Usai mobiling, untuk kelompok 1 standby di depan gereja Jl. Ijen, Klojen, sedangkan kelompok kedua standby di kawasan gedung Taman Krida Jawa Timur," terang Triyono.

Patroli berlangsung di beberapa ruas jalan seperti Jl. Merdeka, Jl. Tugu, dan pinggir kota yakni Jl. A. Yani, kawasan Sawojajar, Jl. S. Supriyadi serta sejumlah ruas jalan lainnya. "Hasil dari giat patroli cipkon malam ini, alhamdulillah kondusif terkendali dan nihil gejolak menonjol," pungkasnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO