Sabtu, 04 Juli 2020 19:41

Koarmada II Peringati HUT ke-72 Jalasenastri

Jumat, 31 Agustus 2018 21:45 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: -
Koarmada II Peringati HUT ke-72 Jalasenastri

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Retno Didik Setiyono melaksanakan acara HUT ke- 72 Jalasenastri, di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat (31/8/2018).

Dalam amanat Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji yang dibacakan KDJA II menyampaikan bahwa, tujuh puluh dua tahun adalah umur yang menunjukan kematangan organisasi. Dengan berbagai suka dan duka serta pengalaman yang dilalui dalam mengarungi usia tersebut. 

"Meskipun masih panjang perjalanan yang harus ditempuh untuk mengarungi dan mengisi, serta meneruskan apa yang sudah dicapai guna mewujudkan organisasi dalam membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut beserta keluarga," ucap Retno.

Ketum Jalasenastri juga mengajak segenap seluruh anggota Jalasenastri untuk senantiasa selalu bersyukur kepada Tuhan YME. Karena masih diberikan kesempatan untuk melakukan Introspeksi dan evaluasi diri terhadap peran dan pelaksanaan tugas organisasi. 

"Sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi, serta komitmen pengabdian Jalasenastri untuk tugas-tugas di masa yang akan datang," imbuhnya.

Jika diibaratkan, lanjutnya, Jalasenastri yang saat ini tengah berulang tahun ke- 72 tengah menginjak usia yang tidak muda lagi dan mandiri. Ini merupakan masa yang tepat untuk mempererat soliditas dan solidaritas di antara para anggotanya. 

"Dan berharap ibu-ibu dapat termotivasi, untuk saling meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama anggota. Serta lingkungan masyarakat dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif dan berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Dalam kesempatannya, Pangkoarmada II menyampaikan, peringatan ulang tahun Jalasenastri pada hakekatnya memiliki makna penting. Selain sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, juga merupakan refleksi dari tekad dan semangat anggota Jalasenastri.

"Untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang ada sejak berdirinya organisasi Jalasenastri," jelas Didik.

Ia berharap acara peringatan HUT ke- 72 Jalasenastri tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan, namun dapat dijadikan sebagai momentum yang baik untuk memantapkan tekad dan langkah bagi kemajuan Jalasenastri melalui berbagai program yang telah direncanakan.

"Manfaatkan organisasi Jalasenastri untuk mendukung suami dalam tugas dan pengabdianya kepada TNI AL, serta peliharalah dan kembangkan suasana kerja organisasi yang kondusif, dengan dilandasi rasa saling menghormati dan saling menghargai demi kemajuan TNI AL", ujar Pati berbintang dua tersebut.

Sebelum mengakhiri acara dilaksanakan pemotongan tumpeng dan kue tart oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Didik Setiyono dan KDJA II Ny. Retno Didik Setiyono beserta Kaskoarmada II Laksma TNI Sudihartawan, S.Pi., M.M., dan Wakil Ketua DJA II Ny. Sudihartawan.

Hadir pada acara tersebut, para Asisten Pangkoarmada II, Dankolatkoarmada II, Para Dansat jajaran Koarmada II, Para Kasatker Koarmada II, Para Pengurus Daerah dan Anggota Daerah Jalasenastri Armada II. (*/ian)

Sumber: *Dispen Koarmada II
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...