Kapolri Resmikan Empat Gedung Baru di Mapolda Jatim

Kapolri Resmikan Empat Gedung Baru di Mapolda Jatim DARI KIRI: Kapolri Jedral Tito Karnavian, Ketua Pusat Bhayangkari Tri Tito Karnavian, Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin, dan Wali Kota Tri Rismaharini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jenderal Polisi meresmikan empat gedung baru di Markas Polda Jawa Timur, Selasa (28/8). Empat gedung tersebut, yakni gedung Patuh, gedung Serbaguna Mahameru, gedung Rawat Inap RS Bhayangkara H. S Samsoeri Mertojoso, dan gedung Poliklinik RS Bhayangkara H. S Samsoeri.

Tak sendiri, kehadiran Jenderal Polisi bintang empat itu didampingi Ketua Pusat Bhayangkari Tri beserta rombongan.

"Semua yang dibangun ini saya yakin nanti akan banyak bermanfaat untuk anggota, untuk meningkatkan kinerja anggota, termasuk masjid," ujar Tito, Selasa (28/8/2018).

juga mengapresiasi langkah-langkah Kapolda, dengan pembangunan fasilitas ini, di mana seluruh anggaran berasal dari dana hibah, maupun dari bantuan pihak-pihak yang memiliki kepedulian terhadap Polri.

"Sumber dana yang dipakai ke empat gedung tidak membebankan Mabes Polri, saya di sini hanya datang untuk meresmikan saja," kata  seraya berharap, jajaran Polda Jatim semakin meningkatkan kinerja, setelah berbagai fasilitas yang telah dibangun tersebut.

berterima kasih kepada Kapolda dan pihak-pihak yang membantu pembangunan tersebut. "Hibah dari Pemda maupun dari CSR, beberapa yang merasa terpanggil untuk membantu Polri, Polda Jatim," imbuhnya.

Tito yang didampingi Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin serta pejabat Forkopimda di Jawa Timur langsung disambut tarian Reog Ponorogo oleh Manggala Bhayangkara, kelompok tari dengan pemain anggota Polres Ponorogo.

“Ini adalag gedung yang menggunakan konsep integrasi, jadi atas nama Polri saya menyampaikan terima kasih atas segala dukungannya sehingga pembangunan di Mapolda ini terlaksana,” ucap ,

Ucapan terima kasih juga secara khusus disampaikan orang nomor satu Korps Bhayangkara tersebut kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. “Saya juga ucapkan terimakasih kepada ibu, karena pembiayaan pembangunan gedung diperoleh dari dana hibah dan ganti rugi pembebasan lahan untuk frontage Pemkot Surabaya,” lanjutnya.

Tak hanya itu, juga mengaku kagum atas pembangunan yang masif dilakukan semasa kepemimpinan Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin yang menurutnya tidak pernah dilakukan saat empat kepemimpinan Kapolda sebelumnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO