Warga Temukan Bayi di Persawahan

Warga Temukan Bayi di Persawahan Bayi saat diamankan warga.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di area persawahan Dusun Sendangrejo, Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang. Sontak penemuan bayi yang diduga dibuang oleh orangtua kandungnya ini membuat gempar warga sekitar.

Hingga berita ini diturunkan, bayi yang pertama kali ditemukan penjual kacang keliling tersebut dibawa ke rumah salah satu pamong desa untuk dirawat sementara.

Kapolsek Jombang AKP Suparno ketika dikonfirmasi tidak bisa memberi keterangan lebih jauh ihwal penemuan bayi perempuan yang diperkirakan berusia belum genap seminggu ini. Ia berdalih masih melakukan proses pengumpulan data atas temuan bayi tersebut.

“Iya ada warga melapor tadi di desa Sendangrejo. Sampai sekarang petugas masih di lokasi dan membawanya ke RSUD. Nanti informasi selanjutnya segera saya kabarkan,” ungkap Suparno, saat dihubungi via seluler, Senin (27/8).

Sementara, menurut pengakuan Kepala Desa Banjardowo Irwanto, kondisi bayi tersebut cukup sehat dan dirawat di salah satu rumah pamong desa, usai mendapat perawatan medis dari pihak puskesmas setempat.

“Ditemukannya pukul 19.00 WIB. Sekarang di rumah bapak polo desa. Sedang dilakukan perawatan dari puskesmas, usianya sekitar 4 harian masih hidup bayinya,” kata Irwanto, kades Banjardowo.

Irwanto juga membenarkan jika pihak kepolisian telah berada di lokasi penemuan bayi gunamelakukan penyelidikan lebih lanjut. “Ini pihak Babinsa sudah di sini. Kepolisian juga sudah di sini untuk melakukan pemeriksaan lokasi,” pungkas Irwanto. (ony/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO