Mayat Bayi Mengapung di Sungai Brantas Gegerkan Warga Jombang

Mayat Bayi Mengapung di Sungai Brantas Gegerkan Warga Jombang Mayat bayi saat dibawa ke kamar jenazah RSUD Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Keboan Kidul, Desa Keboan, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten digegerkan dengan temuan sesosok yang mengapung di Sungai Brantas, Jum'at (14/01/22).

Mayat bayi pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Zainul (35), sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, dia hendak memancing di bantaran Sungai Brantas, bekas penyeberangan perahu.

Saat tiba di lokasi, Zainul melihat sesosok benda yang dikira sebuah boneka tengah mengapung di pinggir Sungai Brantas dalam kondisi tengkurap. Ia kemudian memanggil temannya, Subari (50), yang saat itu juga ikut memancing ikan.

"Karena penasaran, kedua warga tersebut mendekati benda yang dikira boneka. Setelah dibalikkan, ternyata bayi berjenis kelamin laki-laki," terang Kapolsek Ngusikan, AKP Hariono, saat ditemui di kamar jenazah RSUD .

Oleh kedua warga tersebut, lanjut Hariono, penemuan kemudian dilaporkan ke pemerintah desa dan diteruskan ke Polsek Ngusikan. Petugas langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Menurut Hariono, bayi yang ditemukan dalam keadaan telanjang dan tanpa tali pusar tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya sehari setelah dilahirkan. Kondisi jasadnya juga sudah membengkak.

"Kami perkirakan bayi itu baru lahir, sehari dua hari dibuang ke sungai. Kondisi saat ditemukan tidak berbaju, tali pusarnya sudah tidak ada. Entah dimakan ikan atau seperti apa," pungkasnya.

Saat ini, petugas kepolisian melakukan penyelidikan guna mengetahui identitas orang tua yang tega membuang bayinya sendiri. (aan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kehujanan, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Ketanireng Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO