Belum Ada Info Resmi, Pemkab Blitar Minta Masyarakat Waspadai Info Rekrutmen CPNS

Belum Ada Info Resmi, Pemkab Blitar Minta Masyarakat Waspadai Info Rekrutmen CPNS Sekdakab Blitar, Totok Subihandono.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga diimbau berhati-hati bila ingin mendaftarkan diri menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Pasalnya, hingga kini ternyata Pemerintah Kabupaten belum menerima informasi terkait rekrutmen CPNS dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Hal itu ditegaskan sekretaris daerah Kabupaten Totok Subihandono. Totok mengakui, Pemkab sejauh ini memang mengalami kekurangan pegawai, utamanya tenaga guru. Namun Pemkab tidak bisa berbuat banyak karena rekrutmen CPNS merupakan kewenangan pemerintah pusat.

"Kondisi kita memang kekurangan pegawai. Namun tidak bisa pemerintah daerah memutuskan sepihak untuk rekrutmen. Karena kewenangan ada di pemerintah pusat, termasuk kuota untuk Kabupaten ," jelas Totok Subihandono, Senin (27/8/2018).

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat tidak terpengaruh info di media sosial maupun situs rekrutmen CPNS online yang beredar liar. Karena sudah bisa dipastikan informasi tersebut Hoax dan tidak bisa dipertangung jawabkan kebenarannya.

Ia menyarankan, masyarakat tidak mudah percaya jika ada yang menawarkan pendaftaran di portal yang tidak jelas. Apalagi dengan meminta membayar sejumlah biaya. Karena pendaftaran penerimaan CPNS 2018 juga tanpa biaya alias gratis.

"Kalau sudah ada informasi pasti kami sampaikan ke masyarakat," jelasnya.

Lanjut Totok, pendaftaran CPNS juga hanya menggunakan situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku panitia seleksi CPNS 2018. Pelaksanaan seleksi juga menggunakan satu sistem yaitu dengan Computer Assissted Test (CAT-BKN). CAT adalah metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO