Selasa, 11 Desember 2018 05:41

Unirow Tuban Tuan Rumah Lomba Fotografi Mahasiswa Tingkat Jatim

Minggu, 26 Agustus 2018 00:16 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Unirow Tuban Tuan Rumah Lomba Fotografi Mahasiswa Tingkat Jatim

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menjadi tuan rumah lomba Tangkai Seni Fotografi dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XIV Jawa Timur Tahun 2018.

Lomba yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (25-26/8) tersebut dibuka langsung oleh Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani di Gedung Rektorat Lantai II kampus setempat, Sabtu (25/8).

Dengan menggandeng Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Timur, Unirow didaulat sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya dengan mengambil tema Religi dan Kemaritiman.

Dalam sambutannya, Supiana Dian Nurtjahyani berterima kasih kepada BPSMI yang telah mempercayakan Unirow sebagai tempat untuk diselenggarakannya kegiatan ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan positif ini untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa se-Jawa Timur,” kata Rektor Unirow Tuban.

Sementara Ketua Panitia Lomba, Miftachul Munir, mengatakan ini untuk pertama kalinya lomba dilaksanakan di kampus Unirow Tuban. "Ada tiga lokasi pengabilan foto yakni, Wisata Sunan Bonang, TPI Palang, dan Klenteng Kwan Sing Bio Tuban," ujarnya.

Pria yang sekaligus sebagai Wakil Rektor III itu mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh para Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jawa Timur. Lomba tersebut menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa serta sebagai ajang seleksi bagi para mahasiswa untuk mewakili kontingen Jawa Timur dalam kegiatan pekan seni mahasiswa tingkat Nasional (Peksiminas) XIV Tahun 2018 di Yogyakarta.

“Lomba ini diikuti sebanyak 80 Mahasiswa dari 22 PT se-Jatim. Nantinya para pemenang akan dikirim untuk mengikuti Peksiminas XIV tahun 2018 di Yogyakarta,“ jelas Munir.

Sebatas informasi, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang mengikuti lomba terdiri dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Negeri Malang (UM), STIMIK Asia Malang, Universitas Kristen Petra, Universitas Katolik Widya Karya Malang, Universitas Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), STIMIK Kediri, Hang Tuah Surabaya, Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya (Untag), Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, ITN Malang, Universitas International Semen Indonesia, Universitas Jember, Universitas Brawijaya, Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Universitas Widia Kusuma, dan Stikom Surabaya. (gun/rev)

Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...