Unirow Tuban Tuan Rumah Lomba Fotografi Mahasiswa Tingkat Jatim

Unirow Tuban Tuan Rumah Lomba Fotografi Mahasiswa Tingkat Jatim

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban menjadi tuan rumah lomba Tangkai Seni Fotografi dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XIV Jawa Timur Tahun 2018.

Lomba yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (25-26/8) tersebut dibuka langsung oleh Rektor Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani di Gedung Rektorat Lantai II kampus setempat, Sabtu (25/8).

Dengan menggandeng Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Timur, didaulat sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya dengan mengambil tema Religi dan Kemaritiman.

Dalam sambutannya, Supiana Dian Nurtjahyani berterima kasih kepada BPSMI yang telah mempercayakan sebagai tempat untuk diselenggarakannya kegiatan ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan positif ini untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa se-Jawa Timur,” kata Rektor Tuban.

Sementara Ketua Panitia Lomba, Miftachul Munir, mengatakan ini untuk pertama kalinya lomba dilaksanakan di kampus Tuban. "Ada tiga lokasi pengabilan foto yakni, Wisata Sunan Bonang, TPI Palang, dan Klenteng Kwan Sing Bio Tuban," ujarnya.

Pria yang sekaligus sebagai Wakil Rektor III itu mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh para Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jawa Timur. Lomba tersebut menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa serta sebagai ajang seleksi bagi para mahasiswa untuk mewakili kontingen Jawa Timur dalam kegiatan pekan seni mahasiswa tingkat Nasional (Peksiminas) XIV Tahun 2018 di Yogyakarta.

“Lomba ini diikuti sebanyak 80 Mahasiswa dari 22 PT se-Jatim. Nantinya para pemenang akan dikirim untuk mengikuti Peksiminas XIV tahun 2018 di Yogyakarta,“ jelas Munir.

Sebatas informasi, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang mengikuti lomba terdiri dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Negeri Malang (UM), STIMIK Asia Malang, Universitas Kristen Petra, Universitas Katolik Widya Karya Malang, Universitas Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), STIMIK Kediri, Hang Tuah Surabaya, Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya (Untag), Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, ITN Malang, Universitas International Semen Indonesia, Universitas Jember, Universitas Brawijaya, Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Universitas Widia Kusuma, dan Stikom Surabaya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO