Jumat, 26 April 2019 05:25

Unirow Tuban Tuan Rumah Lomba Fotografi Mahasiswa Tingkat Jatim

Minggu, 26 Agustus 2018 00:16 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Unirow Tuban Tuan Rumah Lomba Fotografi Mahasiswa Tingkat Jatim

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menjadi tuan rumah lomba Tangkai Seni Fotografi dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XIV Jawa Timur Tahun 2018.

Lomba yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (25-26/8) tersebut dibuka langsung oleh Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani di Gedung Rektorat Lantai II kampus setempat, Sabtu (25/8).

Dengan menggandeng Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Timur, Unirow didaulat sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya dengan mengambil tema Religi dan Kemaritiman.

Dalam sambutannya, Supiana Dian Nurtjahyani berterima kasih kepada BPSMI yang telah mempercayakan Unirow sebagai tempat untuk diselenggarakannya kegiatan ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan positif ini untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa se-Jawa Timur,” kata Rektor Unirow Tuban.

Sementara Ketua Panitia Lomba, Miftachul Munir, mengatakan ini untuk pertama kalinya lomba dilaksanakan di kampus Unirow Tuban. "Ada tiga lokasi pengabilan foto yakni, Wisata Sunan Bonang, TPI Palang, dan Klenteng Kwan Sing Bio Tuban," ujarnya.

Pria yang sekaligus sebagai Wakil Rektor III itu mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh para Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jawa Timur. Lomba tersebut menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa serta sebagai ajang seleksi bagi para mahasiswa untuk mewakili kontingen Jawa Timur dalam kegiatan pekan seni mahasiswa tingkat Nasional (Peksiminas) XIV Tahun 2018 di Yogyakarta.

“Lomba ini diikuti sebanyak 80 Mahasiswa dari 22 PT se-Jatim. Nantinya para pemenang akan dikirim untuk mengikuti Peksiminas XIV tahun 2018 di Yogyakarta,“ jelas Munir.

Sebatas informasi, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang mengikuti lomba terdiri dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Negeri Malang (UM), STIMIK Asia Malang, Universitas Kristen Petra, Universitas Katolik Widya Karya Malang, Universitas Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), STIMIK Kediri, Hang Tuah Surabaya, Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya (Untag), Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, ITN Malang, Universitas International Semen Indonesia, Universitas Jember, Universitas Brawijaya, Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Universitas Widia Kusuma, dan Stikom Surabaya. (gun/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 24 April 2019 11:21 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PEMILU 17 April 2019 terus menyiratkan geliat yang sangat mengkhawatirkan. Pedih perih dirasa sebagian khalayak yang telah dengan sungguh-sungguh mendharmabaktikan suaranya pada saat coblosan. Kegembiraan para tetangga dan kolega...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...