Jalin Kebersamaan, PTPN XI Sembelih Hewan Kurban di Kantor Pusat

Jalin Kebersamaan, PTPN XI Sembelih Hewan Kurban di Kantor Pusat Dirut PTPN XI (memakai kemeja coklat dan kopyah) saat melakukan penyembelihan hewan kurban.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI menyembelih hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi di kantor pusat. Uniknya, penyembelihan tersebut dilakukan direktur utama dan didampingi jagal profesional.

Dari jumlah yang ada, sebanyak 3 ekor sapi berasal dari direksi dan karyawan telah disalurkan kepada 8 panti asuhan, 7 mushollah dan 200 masyarakat sekitar kantor PTPN XI. Sedangkan satu ekor lagi dimasak dan dimakan bersama keluarga besar PTPN XI.

"Alhamdulillah, di moment Idul Adha 1439 Hijriah ini, umat muslim bersama-sama melakukan ibadah kurban," kata Direktur Utama PTPN XI, I Gede Meivera Utama Adnjana Putra, Rabu (22/08).

Menurutnya, kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa sosial. “Ini tahun pertama penyembelihan di kantor pusat, biasanya kami melakukannya di salah satu unit usaha. Dengan seperti ini, semoga dapat menjalin kebersamaan dan mempererat kekompakan antar karyawan,” ungkapnya.

Gede berharap kegiatan kurban dapat dilaksanakan tiap tahun dan hewan kurbannya juga semakin banyak.

"Semoga kita bisa terus berbagai rezeki dengan mereka yang membutuhkan dan amal ibadah kita semua diterima Allah SWT," pungkasnya. (mid/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO