Selasa, 25 September 2018 23:00

'Obok-obok' Polres Kediri, Tim Saber Pungli Polri Dikabarkan OTT 13 Anggota

Senin, 20 Agustus 2018 19:32 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Pelayanan SIM masih berlangsung meski dikabarkan sejumlah anggota polres Kediri terjaring OTT. Tampak masyarakat masih mengikuti ujian praktek pencarian SIM C. foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Saber Pungli dari Mabes Polri dikabarkan mendatangi Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM milik Polres Kabupaten Kediri. Kedatangan tim tersebut dikabarkan untuk memintai keterangan 13 anggota dan perwira Satlantas Polres Kediri.

Belasan orang yang dikabarkan dimintai keterangan oleh tim terdiri dari 1 perwira polisi, 12 anggota Bintara dan 6 orang anggota PNS dan Petugas Harian Lepas (PHL) Polres Kediri, serta 1 orang pegawai Bank. Namun, upaya BANGSAONLINE.com mengonfirmasi tujuan kedatangan tim tersebut ke Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan belum membuahkan hasil. Kapolres sedang tak ada di kantornya.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Setijo Budi kepada wartawan juga belum bisa memberikan kepastian adanya pemeriksaan 13 personil di Satlantas Polres Kediri. 

“Saya tidak bisa membenarkan, karena memang kami tidak mengetahui kepastiannya, bahkan saya tahunya dari media online soal hal itu," ucap Setijo Budi, Senin (20/8).

Informasi yang didapat, Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan berada di Polda Jatim Surabaya. Sedangkan Kasatlantas AKP Fatikh Dedy Setyawan sedang menunaikan ibadah haji. 

”Ini Kapolres tidak ada di tempat, sedangkan Kasatlantas sedang menunaikan haji,” imbuh Setijo.

Informasi yang beredar, terjadi OTT oleh Tim Saber Pungli dari Mabes Polri di Satlantas Polres Kediri pada Sabtu (18/8) lalu. Disebut-sebut ada 13 orang anggota Polisi, 6 PNS-PHL dan 1 orang Pegawai Bank yang diamankan.

Kabar OTT itu dikaitkan dengan pungli pemohon SIM. Setiap pemohon dikenakan biaya di luar Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang bervatiatif, mulai dari Rp 500-650 ribu/orang.

Sementara itu, meski dikabarkan terjadi OTT, Satpas SIM Polres Kediri berjalan lancar. Setyo Budi mengaku, jika pada saat ini pelayanan SIM di Polres Kediri masih berjalan normal dan tidak ada kendala apa-apa. (rif/ian)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 22 September 2018 10:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...