Jamaah Haji Asal Tuban Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Lombok

Jamaah Haji Asal Tuban Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Lombok Salah satu Tim TPIHI kloter 42 menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Lombok kepada Sektor 6 Makkah Al Mukarromah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jamaah Haji asal Kabupaten Tuban yang tergabung dalam kloter 42 menyerahkan donasi untuk korban gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Donasi tersebut langsung diberikan oleh Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) kepada Sektor 6 Makkah Al Mukarromah yang diterima oleh H. Zufikar.

Salah satu Tim TPIHI kloter 42 Kabupaten Tuban, H Mukson kepada bangsoanline.com mengatakan, bantuan yang diberikan mencapai Rp 8.155.000 dan 1.627 riyal yang merupakan hasil dari penggalangan dana. Jika dikurskan ke dalam uang rupiah, total bantuan mencapai Rp 15 juta lebih. 

"Semoga kegiatan ini membantu dan meringgankan saudara-saudara kita yang ada di NTB," ujarnya.

Mukson mengungkapkan penggalangan dana tersebut murni inisiatif dari jamaah haji, setelah melalui proses musyawarah. Hasilnya ternyata di luar dugaan. Banyak yang menyisihkan rezekinya untuk korban gempa ini.

"Ya bersyukur karena jamaah haji asal Tuban begitu kompak, apalagi dalam membantu sesama manusia yang sedang membutuhkan," pungkas Mukson. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO