Paguyuban Lintas Generasi Gelar Upacara di Puncak Bukit Ongak'an

Paguyuban Lintas Generasi Gelar Upacara di Puncak Bukit Ongak Pasukan Pengibar Bendera saat menaikkan merah putih di puncak bukit Ongakan. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam memaknai dan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73, lintas generasi yang tergabung dalam Omah Wacan Sangsembung Raya, menggelar upacara bendera di Bukit Ongak'an, Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten , Jumat (17/8).

Dipilihnya salah satu lokasi wisata andalan di Kabupaten dengan ketinggian 860 mdpl dan berjarak 37 kilometer dari kantor Pemkab ini, tujuannya guna mewujudkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Edi Santoso, Pembina Omah Wacan Sangsembung Raya menjelaskan, selain untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, juga untuk mengenalkan para peserta terhadap alam.

"Perwujudannya, kita menaiki Bukit Ongak'an ini sangat sulit dan terjal, yang perjalananya kita mulai sejak Kamis (16/8/2018) sore. Selanjutnya, semua peserta yang ikut menginap di lokasi dengan memasang tenda," ungkap Edi Santoso saat di lokasi.

Adapaun para peserta yang hadir meliputi kalangan pelajar SD, SMP, SMA, dan akademisi. Beberapa tokoh masyarakat Desa Besowo di juga hadir dalam acara tersebut.

“Total peserta ada 100 orang. Dan, sebelum pelaksanaan upacara berlangsung diisi dengan acara pengenalan alam dengan cara membersihkan sampah di sekitarnya. Lalu taushiah dan pekik kemerdekaan juga dikumandangkan, hingga menggugah semangat para peserta,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Rama, bocah lelaki yang masih di bangku kelas 5 SD mengaku bangga dirinya bisa ikut andil dalam pelaksanaan upacara bendera yang baru diikutinya pertama kali dipuncak bukit Ongak'an.

“Sebagai peserta yang mewakili pihak sekolah, saya merasa bangga dan berharap Bangsa Indonesia tetap aman, makmur, dan sentosa ke depannya," harapnya. (rif/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO