Bendera Merah Putih 350 Meter Diarak Ribuan Warga Keliling Kampung

Bendera Merah Putih 350 Meter Diarak Ribuan Warga Keliling Kampung Ribuan Warga membentangkan bendera merah putih keliling kampung. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bangga terhadap bendera merah putih, ribuan warga Desa Curahmalang kecamatan Sumobito membentangkan bendera merah putih sepanjang 350 meter dan Lebar 3,25 meter. Hal Itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 2018, Jumat (17/8).

Selain membentangkan bendera merah putih sepanjang 350 meter, Warga juga mengarak bendera merah putih berukuran raksasa tersebut keliling kampung yang berjarak 5 kilometer .

Kepala Desa Curahmalang Eni Sulchiyatin S.H mengatakan, kegiatan itu untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada warga tentang momen HUT Kemerdekaan RI ke-73 serta menghargai para pejuang bangsa dan leluhur yang dulu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini juga untuk menghargai para leluhur dan pahlawan yang dulu memperjuangkan bangsa Indonesia. Terutama dalam meningkatkan rasa nasionalisme,” ungkapnya. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO