Selasa, 23 Oktober 2018 00:35

Pemkab Gresik Akhirnya Portal Jalan Harun Thohir

Jumat, 10 Agustus 2018 13:25 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pemkab Gresik Akhirnya Portal Jalan Harun Thohir
Petugas DPU TR ketika memasang portal besi berdiameter 30 cm di Jalan Harun Thohir, Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) akhirnya memasang portal di Jalan Harun Thohir Kecamatan Gresik, Jumat (10/8). Sebelumnya, Kamis (9/8) kemarin portal tersebut gagal dipasang karena dihalang-halangi warga.

Seperti sebelumnya, pemasangan portal kali ini juga mendapatkan pengawalan ketat. Baik dari TNI, Polri, petugas Dinas Perhubungan (Dishub), maupun Dispol PP.

Kepala DPUTR Ir. Gunawan Setijadi mengakui bahwa portal sempat gagal dipasang Kamis (9/8) lalu, karena beberapa pertimbangan. "Kemarin warga minta agar pemortalan dilakukan besoknya (Jumat, 10/8). Makanya, Jumat kami lakukan pemortalan," paparnya.

Dijelaskan dia, portal tersebut dipasang karena tidak ada itikad baik dari perusahaan yang ada di sekitar pelabuhan Gresik untuk memperbaiki kerusakan jalan Harun Thohir.

"Kami sudah memberikan toleransi waktu kepada para pengusaha di sana (pelabuhan). Namun, janji mereka untuk perbaikan jalan tak kunjung diwujudkan. Makanya, pemortalan kami lakukan. Untuk perbaikan jalan tersebut seharusnya dengan menaikkan kelas jalannya yang membutuhkan dana Rp 26,6 miliar," cetusnya.

Dengan adanya portal tersebut, maka kendaraan besar yang tak sesuai kelas jalan tak bisa melintas di Jalan Harun Thohir. "Jadi kendaraan yang bisa lewat hanya kendaraan kecil sesuai kelas jalan, kelas III. Nanti jalan yang rusak kita perbaiki dengan sistem tambal sulam agar nyaman dilalui kendaraan," pungkasnya. (hud/ns)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...