Pemkot Malang Buka Posko Peduli Bencana Lombok

Pemkot Malang Buka Posko Peduli Bencana Lombok

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemkot Malang membuka posko pengumpulan dana bantuan sukarela untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB, Selasa (7/8) kemarin. Posko penggalangan dana ini ada di Gazebo Pemkot setempat. 

Pelaksana bantuan sukarela Pemkot Malang M. Jazuli menyampaikan bahwa pelayanan ini dikoordinir oleh Humas dan Bagian Umum Sekretariat Daerah. "Bantuan bisa berupa uang dan pakaian kayak pakai, selimut, obat-obatan, sembako, dan lainnya," terang Jazuli, Rabu (8/8).

Selama dua hari ini, Selasa-Rabu (07-08/08/2018), diungkapkan Jazuli, sudah terkumpul uang mencapai Rp 10 juta lebih. "Untuk pakaian dan lainnya, kita masih mengunggu para donatur sukarela," ucap Jazuli.

Ia mengaku belum bisa memastikan sampai kapan posko pengumpulan donatur sukarela ini ditutup. "Kami mesti menunggu perintah dari pimpinan," tuturnya.

Selain ASN, masyarakat juga bisa menyumbang atau mendonasikan dananya ke posko tersebut.

"Sampai penutupan diberlakukan, tapi gak tahu kapan. Jelasnya melihat situasi dan kondisi gempa di sana sejauh mana dan seperti apa," pungkas Jazuli, di sela melayani orang yang menyumbang di Gazebo Pemkot Malang. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO