Disaksikan Ratusan Pengantar, Pj Bupati Nganjuk Lepas JCH Kloter 59

Disaksikan Ratusan Pengantar, Pj Bupati Nganjuk Lepas JCH Kloter 59 Pj Bupati Nganjuk Sudjono melepas keberangkatan jemaah calon haji, bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati Nganjuk Drs Sudjono melepas keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji (JCH) yang masuk dalam kloter 59 bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk. 

Dalam sambutannya, Pj bupati menyampaikan pesan kepada JCH agar menjaga kondisi kesehatan dan memperbanyak minum untuk mencegah dehidrasi. "Saya ingatkan jika kondisi tubuh tidak memungkinkan atau kelelahan segera konsultasi ke tim medis," kata Sudjono, sebelum melepas calhaj

Memang ada salah satu JCH sempat mengalami kelelahan sebelum dilepas. Namun yang bersangkutan langsung mendapat perawatan tim medis.

Adapun 445 JCH itu berangkat menggunakan 10 bis menuju AHES (Asrama Haji Embarkasi Surabaya). "Saya berharap 445 calhaj kloter 59 bisa khusuk menjalankan ibadah dan pulang sebagai haji mabrur, dengan total yang sama 445 jamaah pulang di tempat ini," ujar Sudjono.

Sementara Kandepag Nganjuk Drs Taufiqurrahman M.Ag menjelaskan bahwa JCH Nganjuk masuk dalam kloter 59 dam 62. Untuk kloter 62 terdiri dari 320 JCH yang direncanakan akan dilepas pada tanggal 7 Agustus 2018.

Sedangkan untuk tahun ini jamaah tertua dan paling muda atas nama Supilah (88) dan Amara Yusna Yonda (19), keduanya berangkat di kloter 59. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO