Terancam Diklaim Negara Tetangga, Pemkab Pacitan Gelar Pemecahan Rekor Dunia Ini

Terancam Diklaim Negara Tetangga, Pemkab Pacitan Gelar Pemecahan Rekor Dunia Ini Puluhan ribu warga Pacitan saat melakukan kegiatan senam Poco-Poco massal di Alun-alun Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab melaksanakan kegiatan pemecahan rekor tarian Poco-poco di Alun-alun dan di depan SMPN 1 , Minggu (5/8).

Senam Poco-poco massal ini konon yang kali pertama dilaksanakan di Indonesia. Bahkan event yang melibatkan hampir 65 ribu orang tersebut diyakini juga untuk kali pertama diselenggarakan di dunia.

Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten , Ashuri mengatakan, meski tak seramai yang dilaksanakan di Jakarta, namun senam massal dalam rangka pemecahan Guinness World of Records Poco-poco tersebut berlangsung meriah. Ditambah lagi guyuran hujan saat pagi hari tak melunturkan semangat warga di untuk bersama berjoget poco-poco. 

"Yang tak kalah pentingnya, ini sebagai media melestarikan budaya bangsa, mengokohkan persatuan, mensosialisasikan Asean Games dan menunjukkan kepada dunia, bahwa Poco-poco adalah milik asli Bangsa Indonesia. Untuk kita ketahui bersama, Poco-poco yang kita miliki tengah terancam diakui dan dipecahkan juga oleh negeri tetangga," ujarnya, Minggu (5/8).

Menurut Ashuri, senam Poco-poco tersebut selain diikuti karyawan dan karyawati lingkup Pemkab , juga para manula dan masyarakat umum. Yang menarik lagi, para warga binaan di Rutan juga mengikuti agenda tersebut meski hanya dilaksanakan di halaman Rutan. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO