Puluhan Ribu Scooter se-Indonesia Kumpul di Kediri

Puluhan Ribu Scooter se-Indonesia Kumpul di Kediri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah), Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, dan Humas PT Gudang Garam saat menaiki scooter dalam kegiatan rolling thunder kelilingi Kota Kediri. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sepuluh ribu scooterist peserta Kediri Scooter Festival 3 (KSF 3) dari seluruh penjuru nusantara memenuhi area kawasan GOR Jayabaya, Kota Kediri, Minggu (5/8). Kedatangan scooterist di KSF 3 untuk ikut memeriahkan Hari Jadi Kita Kediri ke-1139.

Mereka berdatangan secara perorangan dan bersama rombongan asal Kalimantan, Sumatera, Bali, Jakarta, Sulawesi, Bangka Belitung, Sumbawa, Jateng, Jabar, dan Papua.

Salah satu kegiatan dalam KSF 3 adalah mengikuti rolling thunder. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar juga ikut berbaur bersama ribuan scooterist keliling Kota Kediri. Rombongan berangkat dari GOR Jayabaya. Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini memimpin rombongan bersama Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi.

Pada kesempatan itu, Mas Abu mengungkapkan Kediri Scooter festival 3 ini merupakan ajang kumpul-kumpul bagi scooterist di seluruh Indonesia. Bahkan ada beberapa rekan sccoterist dari luar negeri yang ikut berpartisipasi pada KSF 3.

“Scooterist dari Aceh sampai Papua semua ada di sini. Ide KSF 3 ini sendiri berasal dari teman-teman scooterist. Kami dari Pemerintah Kota Kediri hanya sebagai fasilitator,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini juga menjelaskan KSF 3 ini selain menjadi ajang silaturahmi bagi scooterist, juga dapat memberikan edukasi bagi scooterist di seluruh Indonesia. Apalagi pada KSF 3 ini peserta jauh lebih banyak dibandingkan dengan KSF tahun lalu. “Tahun ini pesertanya semakin banyak dan semakin ramai. Scooterist dari seluruh penjuru nusantara ada berkumpul disini semua,” jelasnya.

Ke depan, Wali Kota muda berusia 38 tahun ini berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian di Kota Kediri. “Semakin banyak orang yang datang ke Kota Kediri maka akan semakin bagus. Kegiatan ini pun juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Kediri,” harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO