Kamis, 18 April 2019 22:26

Puluhan Ribu Scooter se-Indonesia Kumpul di Kediri

Minggu, 05 Agustus 2018 16:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Puluhan Ribu Scooter se-Indonesia Kumpul di Kediri
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah), Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, dan Humas PT Gudang Garam saat menaiki scooter dalam kegiatan rolling thunder kelilingi Kota Kediri. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sepuluh ribu scooterist peserta Kediri Scooter Festival 3 (KSF 3) dari seluruh penjuru nusantara memenuhi area kawasan GOR Jayabaya, Kota Kediri, Minggu (5/8). Kedatangan scooterist di KSF 3 untuk ikut memeriahkan Hari Jadi Kita Kediri ke-1139.

Mereka berdatangan secara perorangan dan bersama rombongan asal Kalimantan, Sumatera, Bali, Jakarta, Sulawesi, Bangka Belitung, Sumbawa, Jateng, Jabar, dan Papua.

Salah satu kegiatan dalam KSF 3 adalah mengikuti rolling thunder. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar juga ikut berbaur bersama ribuan scooterist keliling Kota Kediri. Rombongan berangkat dari GOR Jayabaya. Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini memimpin rombongan bersama Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi.

Pada kesempatan itu, Mas Abu mengungkapkan Kediri Scooter festival 3 ini merupakan ajang kumpul-kumpul bagi scooterist di seluruh Indonesia. Bahkan ada beberapa rekan sccoterist dari luar negeri yang ikut berpartisipasi pada KSF 3.

“Scooterist dari Aceh sampai Papua semua ada di sini. Ide KSF 3 ini sendiri berasal dari teman-teman scooterist. Kami dari Pemerintah Kota Kediri hanya sebagai fasilitator,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini juga menjelaskan KSF 3 ini selain menjadi ajang silaturahmi bagi scooterist, juga dapat memberikan edukasi bagi scooterist di seluruh Indonesia. Apalagi pada KSF 3 ini peserta jauh lebih banyak dibandingkan dengan KSF tahun lalu. “Tahun ini pesertanya semakin banyak dan semakin ramai. Scooterist dari seluruh penjuru nusantara ada berkumpul disini semua,” jelasnya.

Ke depan, Wali Kota muda berusia 38 tahun ini berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian di Kota Kediri. “Semakin banyak orang yang datang ke Kota Kediri maka akan semakin bagus. Kegiatan ini pun juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Kediri,” harapnya.

Selain menyelenggarakan pameran, rolling thunder dan scooter contest, panitia juga memberikan santunan untuk anak-anak yatim di Kota Kediri.

Di area GOR Jayabaya, Mas Abu juga berkeliling melihat deretan scooter peserta kontes. Selain itu ada pula lapak yang dipakai untuk memajang berbagai aksesoris vespa.

Sementara Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan, berkumpulnya para pecinta scooter ini juga dijadikan ajang kampanye safety riding. “Mumpung mereka berkumpul,” ujarnya.

Sementara itu Humas PT Gudang Garam Ihwan Tri Cahyono mengaku bangga PT Gudang Garam bisa mensupport event Skylab Nasional dan membuat Kota Kediri dikenal se-antero nusantara. “Sebagai warga Kediri bangga, ada event seperti ini, yang membuat Kediri dikenal secara luas tentang scooternya,” ujarnya.

Catur, salah satu peserta KSF 3 asal Salatiga mengungkapkan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Catur bersama teman-temannya berangkat dari Salatiga menuju Kota Kediri pada hari Jumat sore. Catur sangat bersemangat mengikuti KDF 3 ini meskipun ada beberapa kendala dalam perjalanan. Namun itu semua tidak mengurangi antusiasnya.

“Ke sini ingin berkumpul dan bersilaturahmi dengan saudara-saudara scooterist di seluruh Indonesia. Kendala di jalan pasti ada seperti gangguan mesin dan kehabisan bensin. Namun itu suatu hal yang biasa,” ujarnya. (rif/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU 17 April 2019 telah beranjak dari gawe demokrasi yang amat besar bagi Republik ini. Pemilu untuk memilih capres-cawapres, caleg DPR RI maupun DPRD dan insan DPD bagi kepentingan kepemimpinan lima tahun mendatang telah usai. ...
Sabtu, 13 April 2019 11:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesun...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...