Diskusi DUDI, Dewan Pendidikan Pasuruan Sambangi Tuban

Diskusi DUDI, Dewan Pendidikan Pasuruan Sambangi Tuban Wakil Ketua Dewan Pendidikan Tuban M. Syaichon memberikan cinderamata kepada Ketua Dewan Pendidikan Pasuruan, Zainal Abidin.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Pasuruan melakukan kunjungan ke Kabupaten Tuban, Selasa (31/7). Dalam pertemuan yang digelar di aula Dinas Pendidikan Tuban itu, Ketua DP Kabupaten Pasuruan, Dr. Zainal Abidin menyatakan bahwa tujuannya datang ke Bumi Ronggolawe untuk berdiskusi mengenai Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dan kontribusinya terhadap lingkungan sekitar.

"Kami memilih Tuban untuk menjadi tempat studi banding, karena kami melihat di sini banyak industri. Kami ingin tahu peran mereka khususnya dalam bidang pendidikan," jelas Zainal Abidin kepada wartawan.

Selain terkait DUDI, pihaknya juga ingin diskusi dan belajar mengenai pagu sekolah. Karena di Pasuruan terjadi persaingan yang ketat antar sekolah. Sehingga, ia ingin mencontoh penerapan regulasi di Tuban agar persaingan tersebut bisa berjalan sehat.

"Saya datang bersama 6 anggota Dewan Pendidikan lainnya, karena saya dengar di Tuban ini sudah ada batasan pagu masing-masing sekolah. Ini yang ingin kami tularkan di Pasuruan,’’ bebernya.

Dalam kesempatan itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Tuban Nur Khamid didampingi sejumlah Kepala Bidang menjelaskan kontribusi DUDI terhadap dunia pendidikan di Bumi Wali.

Simak berita selengkapnya ...