Muhajirin Nahkodai Pessandra Lamongan

Muhajirin Nahkodai Pessandra Lamongan

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Muhajirin terpilih sebagai ketua Persatuan Santri Alumni Sunan Drajat (Pessandra) Cabang periode 2018-2021 dalam Konferensi 1 Pessandra Cabang yang digelar di Pondok Pesantren Idhotun Nasyi'in Dusun Depek Desa Sugiwaras Kecamatan Kalitengah , Minggu (29/7) malam.

Proses pemilihan ketua seperti disampaikan oleh Ririn pemimpin sidang, berjalan lancar. Meski begitu, sempat terjadi perdebatan soal tafsir pada beberapa pasal yang tertuang dalam tertib (tatib) pemilihan.

"Namun berkat kedewasan berorganisasi dan menyandang status sebagai santri alumni, akhirnya semuanya berakhir happy ending dan semua proses dilalui sesuai tatib yang disepakati," ujarnya.

Dalam konferensi itu, ketua dipilih secara voting dan semua alumni yang hadir diperkenankan untuk memilih bakal calon. Dalam proses pemilihan bakal calon ini, terdapat 11 alumni yang terjaring, dan dari 11 selanjutnya dipilih 5 orang dengan suara tertinggi ditetapkan sebagai calon ketua, dan kembali dipilih semua alumni yang hadir.

Dari 5 calon tersebut, Muhajirin terpilih menjadi ketua karena menggunguli 4 calon lainnya Supriono, Ririn, Aziz dan Suarif yang dililih secara voting, dengan pengawasan dari pengurus Pessandra Pusat.

"Kita tetapkan saudara Muhajirin sebagai ketua Pessandra ," kata Ririn yang memimpin pemilihan ketua.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO