Benahi Fasilitas di Areal Paralayang, Pemkab Tuban Minta Bantuan PT Semen Gresik

Benahi Fasilitas di Areal Paralayang, Pemkab Tuban Minta Bantuan PT Semen Gresik Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein saat memberikan keterangan kepada awak media.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban meminta PT (SG) Pabrik Tuban untuk ikut membantu membenahi fasilitas yang ada di areal . Tepatnya, di Bukit Glodogan, Desa Trantang, Kecamatan Kerek.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein kepada wartawan saat meninjau Kejurda Paralayang di Bukit Glodokan, Minggu (29/7). Menurutnya, pembenahan dan penambahan fasilitas di Bukit Glodokan melalui pihak ketiga dinilai perlu, karena APBD Tuban yang terbatas.

"Pada November 2017 dokumen permohonan bantuan sudah dikirim. Kami akan tembusi lagi itu surat, agar PT menindaklanjutinya. Jika perlu saya sendiri yang akan datang ke sana," ujar Noor Nahar.

"Harapan kami, perusahaan bisa membantu pembenahan tempat ini melalui dana CSR. Apalagi lokasi ini dekat dengan perusahaan, toh dari sini saja kelihatan perusahaannya," sambung wabup.

Ia berharap, Bukit Glodokoan ke depannya tak hanya menjadi arena . Melainkan, dapat dijadikan tempat wisata sehingga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, wabup juga mengajak pemuda-pemuda di Desa Trantang maupun Wolutengah untuk memanfaatkan areal sebagai tempat latihan, dengan harapan nantinya bisa menjadi atlet yang mampu mengharumkan nama Tuban. "Ayo para pemuda sini juga ikut menjadi atlet , jadi tak hanya melihat," tambahnya.

Dikonfirmasi terkait permohonan bantuan yang diajukan , Kabiro Humas PT SG, Sigit Wahono mengatakan jika pihaknya masih melakukan review. "Jika ada surat tetap akan kami ajukan ke manajemen," terangnya. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO