Nyaleg Lewat NasDem, Syafi'i Resmi Mengundurkan Diri dari Keanggotaan Gerindra

Nyaleg Lewat NasDem, Syafi Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif menerima surat pengunduran Abdullah Syafi'i. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Gresik asal Partai Gerindra Abdullah Syafi'i akhirnya menyerahkan surat pengunduran diri dari partai besutan Prabowo Subianto, Rabu (25/7/2018). Ia mundur dari Gerindra karena resmi maju Bacaleg Kabupaten lewat Partai NasDem, .

Surat pengunduran diri Syafi'i itu diserahkan kepada Ketua DPC Asluchul Alif melalui Sekretaris DPD NasDem Gresik Musa di Kantor Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Partai Gerindra, komplek perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

"Beliaunya (Syafi’i) tak bisa mneyerahkan sendiri dan mewakilkan ke saya. Ia sedang berada di Jakarta. Daripada berlarut-larut dan harus segera tuntas, maka saya yang menyerahkan," ujar Musa usai menyerahkan surat pengunduran Syafi'i, Rabu (25/7/2018).

"Kami ingin hubungan antar partai di Gresik tetap harmonis. Karena kita ingin sama-sama membangun Gresik," papar Bacaleg Partai Nasdem asal Pulau Bawean ini.

Di sisi lain, Asluchul Alif menyatakan bahwa ia sejatinya sejak awal tak mempermasalahkan jika Abdullah Syafi’i nyaleg diri dari partai lain.

"Hanya saja, dalam perjalanannya ada sedikit kesalahan teknis. Saya menerima dan gak menutup diri. Malah saya ajari bagaimana cara mundur yang benar," kata Alif, didampingi Ketua LPP , Syafiqi M. Zain.

"Sebagai warga negara yang baik, saya tentu akan membantu. Saya tidak ingin menghalang-halangi seseorang menggunakan hak sebagai warga negara untuk mencalonkan diri dan dipilih," kata Direktur RS Fathma Medika ini menambahkan.

Sayang, Abdullah Syafi'i belum bisa dikonfirmasi soal pengunduran dirinya dari keanggotaan Gerindra. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO