PAN Minimal Harus Dapat Empat Kursi DPRD

PAN Minimal Harus Dapat Empat Kursi DPRD Ketua PAN Kota Pasuruan Helmi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pasuruan Helmi berharap suara PAN dalam Pileg 2019 meningkat. "Minimal PAN harus dapat empat kursi di DPRD," tandas dia kepada BANGSAONLINE.com di kantor DPRD Kota Pasuruan, Selasa (24/7).

Menurutnya, sampai saat ini keluhan masyarakat yang disampaikan padanya masih banyak, khususnya keluhan biaya pendidikan dan kesehatan.

Karena itu, ia ingin kader PAN nantinya bisa memperjuangkan hal tersebut. Helmi memaparkan bahwa biaya pendidikan di wilayah Kota Pasuruan masih mahal. Menurutnya, pemerintah sejatinya bisa menangani mahalnya biaya pendidikan.

"Sebab, dana APBD pemkot itu mencapai Rp 900 miliar. Sedangkan wilayah kota hanya terdiri dari empat kecamatan. Anggaran segitu itu sudah besar dan cukup untuk mensejahterakan warganya. Di samping itu, juga SILPA-nya masih banyak saat laporan," papar dari pimpinan partai yang berdarah Arab tersebut.

Kemudian dia juga menjelaskan soal kesehatan. Pelayanan yang ada di rumah sakit masih kurang memuaskan. "Misalnya, ada orang yang tidak mampu ingin berobat harus mempersiapkan segala macam. Mulai dari keterangan RT, RW, lurah pokoknya terlalu banyak rujukan. Jika tidak, maka pelayananya kurang maksimal," ungkapnya.

Dengan demikian, dia berharap, jika partainya bisa meraih empat kursi atau lebih tentunya aspirasinya warga juga mudah tersalurkan. "Di samping itu, juga tidak menutup kemungkinan kesejahteraan rakyat juga mudah diperjuangkan," pungkas dia.(afa/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO