35 Peserta Meriahkan Festival Al-Banjari di Senori

35 Peserta Meriahkan Festival Al-Banjari di Senori

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar alumni Ponpes Mansyaul Huda 2 (Kalimashada-2) Desa Jatisari, Kecamatan , Kabupaten menggelar lomba festival Al-Banjari se- dan Bojonegoro, Sabtu (21/7).

Festival Al-Banjari dibuka pengasuh ponpes Manhud 2, KH. Muhyiddin Munawar. Peserta kemudian silih berganti menampilkan kebolehannya dalam melantunkan syair-syair islami secara bergantian.

Penanggung jawab pelaksana Festival, Abdul Muis menjelaskan, peserta lomba Al-Banjari ada 35 grup. Dalam membawakan salawat dibagi menjadi tiga gelombang atau sesi. Gelombang satu dimulai pukul 09.00 -12.00 WIB, gelombang ke dua pukul 14.00 - 17.00 WIB dilanjutkan gelombang tiga pukul 19.00 WIB, sekaligus pengumuman pemenang oleh panitia dan penutupan acara festival.

Ketua Panitia Pelaksana, M. Naim mengatakan masing-masing peserta diberi waktu 10 menit untuk menampilkan dua salawat.

"Tiga orang tim juri yang didatangkan dari luar kota Gresik, Surabaya, dan Sidoarjo akan menilai masing masing peserta lomba," ungkapnya.

Lomba festival banjari kali pertama yang diadakan alumni Kalimashada-2 menyediakan doorpize dan hadiah total Rp 10 Juta untuk peserta lomba. (ahm/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO