Kamis, 14 November 2019 10:14

Bawa Sabu Pesanan, Sejoli dari Solo Diamankan Polisi

Jumat, 20 Juli 2018 21:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Bawa Sabu Pesanan, Sejoli dari Solo Diamankan Polisi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sejoli WN (27) warga Solo dan MH (26) warga Sleman harus meringkuk di kantor Polres Ngawi karena kedapatan membawa sabu pesanan. Keduanya ditangkap pada Kamis (19/7) malam.

Berawal dari informasi masyarakat bahwa di sekitar masjid Desa Jatimulyo, Kecamatan Mantingan sering dipergunakan transaksi narkoba. Selanjutnya anggota Satreskoba Polres Ngawi menindaklanjuti dengan mengadakan operasi undercover di wilayah tersebut.

"Kita menerima laporan dari warga selanjutnya kita mengadakan undercover (penyamaran) dari laporan itu," jelas Kasatreskoba Polres Ngawi AKP Djanu Fitrianto pada HARIAN BANGSA, Jumat (20/7).

Hasil dari penyelidikan anggota Satreskoba, ternyata informasi warga tersebut benar. Dan selanjutnya anggota Satreskoba Polres Ngawi dipimpin langsung oleh kasatreskoba mengadakan tangkap tangan.

Pada hari Kamis malam tepatnya pukul 21.00 WIB, tersangka yang telah menjadi target Satreskoba nampak di lokasi. Karena tidak mau kehilangan jejak dan yakin pasangan sejoli tersebut membawa barang haram, akhirnya disergap anggota Satreskoba Polres Ngawi.

Saat disergap, kedua pasangan tersebut sempat mengelak, akan tetapi saat diadakan penggeledahan, ditemukan serbuk kristal putih yang dibungkus plastik klip dan dibungkus dengan kain tisu. Diduga barang tersebut psikotropika jenis sabu dengan berat 0.42 gram.

"Setelah kita geledah ternyata ditemukan psikotropika jenis sabu dengan berat 0.42 gram," urai Djanu saat menjelaskan di ruang kerjanya.

Menurut pengakuan tersangka, bahwa barang haram tersebut berasal dari Lapas Sragen. Sedangkan pasangan sejoli yang nahas tersebut hanya sebagai kurir untuk mengantarkan pesanan ke pembeli.

"Tersangka berperan sebagai kurir mengantarkan pesanan konsumen," pungkas Djanu. (nal/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Rabu, 13 November 2019 10:38 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...