Minggu, 26 Januari 2020 14:46

Bawa Sabu Pesanan, Sejoli dari Solo Diamankan Polisi

Jumat, 20 Juli 2018 21:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Bawa Sabu Pesanan, Sejoli dari Solo Diamankan Polisi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sejoli WN (27) warga Solo dan MH (26) warga Sleman harus meringkuk di kantor Polres Ngawi karena kedapatan membawa sabu pesanan. Keduanya ditangkap pada Kamis (19/7) malam.

Berawal dari informasi masyarakat bahwa di sekitar masjid Desa Jatimulyo, Kecamatan Mantingan sering dipergunakan transaksi narkoba. Selanjutnya anggota Satreskoba Polres Ngawi menindaklanjuti dengan mengadakan operasi undercover di wilayah tersebut.

"Kita menerima laporan dari warga selanjutnya kita mengadakan undercover (penyamaran) dari laporan itu," jelas Kasatreskoba Polres Ngawi AKP Djanu Fitrianto pada HARIAN BANGSA, Jumat (20/7).

Hasil dari penyelidikan anggota Satreskoba, ternyata informasi warga tersebut benar. Dan selanjutnya anggota Satreskoba Polres Ngawi dipimpin langsung oleh kasatreskoba mengadakan tangkap tangan.

Pada hari Kamis malam tepatnya pukul 21.00 WIB, tersangka yang telah menjadi target Satreskoba nampak di lokasi. Karena tidak mau kehilangan jejak dan yakin pasangan sejoli tersebut membawa barang haram, akhirnya disergap anggota Satreskoba Polres Ngawi.

Saat disergap, kedua pasangan tersebut sempat mengelak, akan tetapi saat diadakan penggeledahan, ditemukan serbuk kristal putih yang dibungkus plastik klip dan dibungkus dengan kain tisu. Diduga barang tersebut psikotropika jenis sabu dengan berat 0.42 gram.

"Setelah kita geledah ternyata ditemukan psikotropika jenis sabu dengan berat 0.42 gram," urai Djanu saat menjelaskan di ruang kerjanya.

Menurut pengakuan tersangka, bahwa barang haram tersebut berasal dari Lapas Sragen. Sedangkan pasangan sejoli yang nahas tersebut hanya sebagai kurir untuk mengantarkan pesanan ke pembeli.

"Tersangka berperan sebagai kurir mengantarkan pesanan konsumen," pungkas Djanu. (nal/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 25 Januari 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluark...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...