Harga Daging Ayam di Kota Blitar Tembus Rp 38.000/Kg

Harga Daging Ayam di Kota Blitar Tembus Rp 38.000/Kg Pajangan daging ayam di Pasar Legi Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Harga daging ayam di Pasar Legi Kota Blitar terus meroket. Saat ini harga daging ayam sudah menyentuh angka Rp 38.000 per kilogram. Padahal sebelumnya harga daging ayam hanya di kisaran Rp 32.000 per kilogram. Sedangkan di tingkat pemasok untuk ayam hidup sudah mencapai Rp 25.000 per kilogram.

Umiati, salah satu pedagang daging ayam di Pasar Legi Kota Blitar mengatakan, lonjakan harga daging ayam ini sudah terjadi sejak seminggu terakhir.

"Sekarang Rp 38.000 per kilogram, sebelumnya paling mahal Rp 32.000, naiknya sudah semingguan ini," papar Umiati, Senin (16/7/2018).

Menurut dia, naiknya harga daging ayam ini diakibatkan karena minimnya stok dari pemasok. Padahal kebutuhan daging ayam di Kota Blitar cukup tinggi.

Berkurangnya stok di tingkat pemasok sendiri diakibatkan karena banyak ayam yang sakit dan mati karena faktor cuaca dan tidak mendapatkan imbuhan pakan ternak, Antibiotic Growth Promoters (AGP).

"Stok ayam menipis, karena ayamnya banyak yang sakit dan mati. Padahal pemasok kan biasanya membagi kebutuhan daging ayam untuk beberapa pedagang," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO