1.118 Calon Maba IAIN Madura Tak Lulus Selesksi UMPTKIN

1.118 Calon Maba IAIN Madura Tak Lulus Selesksi UMPTKIN

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.118 calon mahasiswa baru (Maba) tidak lulus ujian masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Selasa (10/07).

Berdasarkan data yang dirilis, tercatat ada 1.700 calon maba yang mendaftarkan di IAIN Madura lewat jalur UMPTKIN. Tetapi hanya ada 582 Mahasiswa yang ditetapkan menjadi mahasiswa baru untuk tahun 2018.

"Kuota yang diterima ada 582 Mahasiswa, sementara sisanya 1.118 mahasiswa tidak lulus," tutur Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim.

Pihaknya berpesan pada camaba yang tidak lulus seleksi agar tetap semangat dan tidak putus asa karena Kampus IAIN Madura masih ada jalur Mandiri.

"Kesempatan untuk masuk perguruan tinggi masih terbuka lebar. Untuk jalur mandiri di IAIN Madura terakhir pendaftaran 12 Juli dan proses ujian akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juli," tukasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan tes UMPTKIN telah dilaksanakan pada 22 Mei 2018 dengan 1700 peserta dan hanya 582 Maba yang lulus. Mereka yang lulus akan menjadi mahasiswa di IAIN Madura. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO