UKM Teater Fataria IAIN Madura Tampilkan Drama yang Buat Penonton Terharu

UKM Teater Fataria IAIN Madura Tampilkan Drama yang Buat Penonton Terharu Teater Fataria yang menampilkan drama di Aula Kampus IAIN Madura. Foto: DIMAS MAULANA SUGIANTO/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - UKM Teater Fataria IAIN Madura menggelar 2 pementasan drama dengan judul 'Ayahku Pulang' karya Usmar Ismail yang disutradarai oleh Edy Firnanda, dan 'Kampung Kardus' karya Gepeng Nugroho yang disutradarai oleh Anank Prakoso.

Kegiatan ini dalam rangka 'Pentas Study' generasi ke-31 serta 'Dies Mauliyah' Teater Fataria yang ke-32 yang berlangsung di Aula Universitas IAIN Madura, Selasa (12/12/2023). Ketua Teater Fataria, Moh Firdaus, memastilkan hal itu. 

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut untuk memberikan manfaat serta juga memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan tentang teater, bahkan dalam pertunjukan tersebut diharapkan dapat memberikan inovasi baru bagi pelaku seni lainnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta wawasan yang luas terhadap para penonton. Kemudian bisa menambah kreatifitas dan inovasi bagi para pelaku seni di Indonesia, dan di Madura khususnya," paparnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa drama yang disajikan oleh teater fataria mengangkat tentang isu-isu yang berada di masyarakat. Salah satunya tentang kampung kardus yang menceritakan tantang ketidakadilan kepada orang kecil dan kesemena-menaan orang yang berkuasa.

"Pementasan yang disuguhkan Teater Fataria tersebut, secara umum mengangkat tentang isu-isu sosial serta kritik cerdas terhadap pemerintah. Dimana, dalam penggarapannya sang sutradara memasukkan beberapa unsur, seperti konflik keluarga hingga komedi," ujarnya.

"Terharu iya, sedih juga ada. Intinya saya sangat terhibur sekali dengan pementasan malam ini, Selamat ulang tahun ya kepada Teater Fataria yang ke-32 tahun. Semoga semakin sukses dan terus berkarya," kata Aisya salah satu penonton. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO