Rabu, 23 Oktober 2019 08:09

Wali Kota Kediri: Jaga Marwah Satpol PP sebagai Penegak Perda

Selasa, 10 Juli 2018 18:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Wali Kota Kediri: Jaga Marwah Satpol PP sebagai Penegak Perda
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam satu acara.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta agar Satpol PP menjaga marwah dalam menjalankan Perda Kota Kediri. Dia juga meminta agar satuan penegak Perda ini mengedepankan azas kekeluargaan dan toleransi dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini diungkapkan Mas Abu, sapaan Wali Kota Kediri ketika hadir dalam halalbihalal yang digelar di Markas Satpol PP. Menurutnya, instansi ini sudah dapat diterima masyarakat. 

"Tidak seperti Satpol PP yang sebelumnya yang slow respon, untuk itu kinerja yang baik ini harus terus dipertahankan. Saya melihat Satpol PP sudah terintegrasi dan dapat apresiasi dari warga. Ke depan Satpol PP perlu kita dukung kinerja,” kata Wali Kota yang kembali terpilih dalam Pilkada serentak lalu.

Menurutnya, masyarakat dalam melihat sebuah instansi adalah kinerjanya. Dengan menggunakan seragam Satpol PP diharuskan menjaga sikap dalam menjalankan Perda.

”Saya mau menaikkan berdasarkan kinerjanya dan yang menjadi juri adalah masyarakat. Jika kinerja bagus honor naik masyarakat tak akan marah. Saya ingin kota Kediri lebih baik, ke depannya masih banyak PR yang harus dikerjakan,” kata dia.

Lebih lanjut dia meminta agar Satpol PP juga ikut menjaga kondusifitas Kota Kediri mengingat sebentar lagi bakal ada Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden yang kemungkinan besar TPS nya juga bertambah dua kali lipat. 

“Ini memang harus dipikirkan secara cepat, untuk itu tidak menutup kemungkinan bakal ada penambahan personil dari Satpol PP,” terangnya.

Sementara Kepala Satpol PP Kota Kediri Ali Muklis mengungkapkan jika personil Satpol PP di Kota Kediri masih belum memenuhi standar. Kendati demikian, saat ini dengan jumlah sekitar 205 personel tidak menjadi kendala dalam menjalankan tugas sebagai penegak Perda. 

“Kebutuhan personil sebenarnya sudah diatur dalam Permendagri. Hitungannya, jumlah penduduk dan luas wilayah, saat ini di kota anggotanya 205. Kalau idealnya 350 orang. Sebenarnya sejak dulu punya rencana untuk menambah, namun Kami tetap melihat kekuatan anggaran daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan kekurangan tersebut tidak menjadikan alasan untuk tidak bekerja secara maksimal. Menurutnya dengan fasilitas apapun jika personelnya tidak mampu menggunakan akan tetap loyo. 

”Dan kendala ini sedikit-sedikit juga telah dapat diatasi pemerintah daerah. Kendala ini tidak menjadikan alasan untuk malas bekerja. Di Satpol PP ini yang penting semangat dan semangat,” tandasnya. (rif/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 22 Oktober 2019 23:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hutan Kota Balas Klumprik menyediakan area Bumi Perkemahan. Hutan Kota yang dikenal dengan sebutan Taman Hutan Raya ini terletak di belakang Kantor Kelurahan Balas Klumprik, Wiyung. Dari sekitar 4,3 hektare luas hutan kot...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Senin, 21 Oktober 2019 12:15 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...