Wali Kota Kediri: Jaga Marwah Satpol PP sebagai Penegak Perda

Wali Kota Kediri: Jaga Marwah Satpol PP sebagai Penegak Perda Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam satu acara.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta agar Satpol PP menjaga marwah dalam menjalankan Perda Kota Kediri. Dia juga meminta agar satuan penegak Perda ini mengedepankan azas kekeluargaan dan toleransi dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini diungkapkan Mas Abu, sapaan Wali Kota Kediri ketika hadir dalam halalbihalal yang digelar di Markas Satpol PP. Menurutnya, instansi ini sudah dapat diterima masyarakat. 

"Tidak seperti Satpol PP yang sebelumnya yang slow respon, untuk itu kinerja yang baik ini harus terus dipertahankan. Saya melihat Satpol PP sudah terintegrasi dan dapat apresiasi dari warga. Ke depan Satpol PP perlu kita dukung kinerja,” kata Wali Kota yang kembali terpilih dalam Pilkada serentak lalu.

Menurutnya, masyarakat dalam melihat sebuah instansi adalah kinerjanya. Dengan menggunakan seragam Satpol PP diharuskan menjaga sikap dalam menjalankan Perda.

”Saya mau menaikkan berdasarkan kinerjanya dan yang menjadi juri adalah masyarakat. Jika kinerja bagus honor naik masyarakat tak akan marah. Saya ingin kota Kediri lebih baik, ke depannya masih banyak PR yang harus dikerjakan,” kata dia.

Lebih lanjut dia meminta agar Satpol PP juga ikut menjaga kondusifitas Kota Kediri mengingat sebentar lagi bakal ada Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden yang kemungkinan besar TPS nya juga bertambah dua kali lipat. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO