Rabu, 27 Mei 2020 00:29

Wali Kota Kediri: Jaga Marwah Satpol PP sebagai Penegak Perda

Selasa, 10 Juli 2018 18:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Wali Kota Kediri: Jaga Marwah Satpol PP sebagai Penegak Perda
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam satu acara.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta agar Satpol PP menjaga marwah dalam menjalankan Perda Kota Kediri. Dia juga meminta agar satuan penegak Perda ini mengedepankan azas kekeluargaan dan toleransi dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini diungkapkan Mas Abu, sapaan Wali Kota Kediri ketika hadir dalam halalbihalal yang digelar di Markas Satpol PP. Menurutnya, instansi ini sudah dapat diterima masyarakat. 

"Tidak seperti Satpol PP yang sebelumnya yang slow respon, untuk itu kinerja yang baik ini harus terus dipertahankan. Saya melihat Satpol PP sudah terintegrasi dan dapat apresiasi dari warga. Ke depan Satpol PP perlu kita dukung kinerja,” kata Wali Kota yang kembali terpilih dalam Pilkada serentak lalu.

Menurutnya, masyarakat dalam melihat sebuah instansi adalah kinerjanya. Dengan menggunakan seragam Satpol PP diharuskan menjaga sikap dalam menjalankan Perda.

”Saya mau menaikkan berdasarkan kinerjanya dan yang menjadi juri adalah masyarakat. Jika kinerja bagus honor naik masyarakat tak akan marah. Saya ingin kota Kediri lebih baik, ke depannya masih banyak PR yang harus dikerjakan,” kata dia.

Lebih lanjut dia meminta agar Satpol PP juga ikut menjaga kondusifitas Kota Kediri mengingat sebentar lagi bakal ada Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden yang kemungkinan besar TPS nya juga bertambah dua kali lipat. 

“Ini memang harus dipikirkan secara cepat, untuk itu tidak menutup kemungkinan bakal ada penambahan personil dari Satpol PP,” terangnya.

Sementara Kepala Satpol PP Kota Kediri Ali Muklis mengungkapkan jika personil Satpol PP di Kota Kediri masih belum memenuhi standar. Kendati demikian, saat ini dengan jumlah sekitar 205 personel tidak menjadi kendala dalam menjalankan tugas sebagai penegak Perda. 

“Kebutuhan personil sebenarnya sudah diatur dalam Permendagri. Hitungannya, jumlah penduduk dan luas wilayah, saat ini di kota anggotanya 205. Kalau idealnya 350 orang. Sebenarnya sejak dulu punya rencana untuk menambah, namun Kami tetap melihat kekuatan anggaran daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan kekurangan tersebut tidak menjadikan alasan untuk tidak bekerja secara maksimal. Menurutnya dengan fasilitas apapun jika personelnya tidak mampu menggunakan akan tetap loyo. 

”Dan kendala ini sedikit-sedikit juga telah dapat diatasi pemerintah daerah. Kendala ini tidak menjadikan alasan untuk malas bekerja. Di Satpol PP ini yang penting semangat dan semangat,” tandasnya. (rif/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...