Satpol PP Kabupaten Kediri Amankan 16 Anak Punk, Paling Banyak dari Jawa Tengah

Satpol PP Kabupaten Kediri Amankan 16 Anak Punk, Paling Banyak dari Jawa Tengah Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri, Agoeng Noegroho, saat memberi keterangan kepada awak media tekait pengamanan 16 anak punk. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satpol PP Kabupaten mengamankan 16 anak punk, di perempatan Jalan Raya Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Minggu (23/7/2023). Mereka terdiri dari 10 orang laki-laki dan 6 orang perempuan yang berasal dari beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Pada saat kita persiapan patroli, ada laporan dari warga yang menginformasikan di Simpang 4 Paron tampak 4 orang anak-anak punk. Karena ada laporan, kita mempersiapkan personel sekaligus menghubungi pihak dinas sosial, terus kita menuju ke lokasi," kata Kepala Satpol PP Kabupaten , Agoeng Noegroho.

Ketika Satpol PP Kabupaten tiba di lokasi, ternyata sudah ada Babinsa Desa Paron dan Gogorante yang mengumpulkan mereka, dan menyebut jumlah anak punk yang diamankan terdapat 16 orang.

"Dari pengakuannya, rencananya mereka mau bergerak ke arah Malang dan Pasuruan sambil melihat situasi, mereka mau cari nunutan (tumpangan kendaraan yang lewat)," ucapnya.

Karena membuat resah masyarakat, lanjut Agoeng, maka ke-16 anak punk tersebut langsung diamankan dan dibawa ke selter (rumah singgah) di Kecamatan Grogol, milik Dinas Sosial Kabupaten .

Belasan anak muda itu lalu diserahkan (ke dinas sosial) untuk diberi penindakan, pembinaan. Mereka juga dibersihkan, dirapikan, mulai dari baju pakaian dan rambut. Setelah itu dilakukan pendataan, selanjutnya dipulangkan ke kota asal.

"Mereka ditanya, misalkan dia dari Jepara (JawaTengah) sesuai dengan identitas, maka Dinas Sosial Kabupaten Jepara dihubungi, kalau ada warganya yang jadi punk dan sudah diamankan di Kabupaten . Ditindaklanjuti dengan pemulangan ke kota asal," paparnya.

Berdasarkan pengakuan anak-anak punk, mereka ada kegiatan di rumah salah satu rekannya di Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, pada Sabtu (22/7/2023). Belasan anak punk itu datang dengan sembunyi-sembunyi.

"Dari pendataan diketahui ke-16 anak punk tersebut berasal dari Jawa Timur seperti Pasuruan, Lumajang, Malang, Sidoarjo, Banyuwangi dan . Sedangkan yang berasal dari Jawa Tengah seperti dari Demak, Purbalingga, Rembang, Purwokerto, Jepara, dan Sragen," urai Agoeng. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO