Minggu, 19 Januari 2020 14:00

Tiap Hari Hirup Debu, ​Warga Tembokrejo Pasuruan Blokir Jalan

Selasa, 10 Juli 2018 17:54 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fuad
Tiap Hari Hirup Debu, ​Warga Tembokrejo Pasuruan Blokir Jalan
Gara-gara setiap hari menghirup udara debu, dampak dari pembangunan jalan tol, warga Tembokrejo, Kelurahan Purworejo, Kabupaten Pasuruan, memblokir jalan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gara-gara setiap hari terdampak debu dari pembangunan jalan tol,  warga Tembokrejo, Kelurahan Purworejo, Kabupaten Pasuruan melakukan demo dengan memblokir jalan.

Bersama Lurah Tembokrejo dan pihak tol, warga melakukan dialog di halaman Kantor Kelurahan Tembokrejo, Selasa (10/7/2018). Salah satu tuntutan warga, agar jalan yang rusak disiram sebanyak sepuluh kali dalam sehari. Hal ini dikarenakan, banyak warga terganggu, bahkan usaha warga merugi akibat debu dari jalan rusak.

Ratusan warga Tembokrejo tumpah ruah memadati kantor kelurahan, meminta agar jalanan di sekitar Jalan KH. Agus Salim segera diperbaiki. Sedikitnya, ada tiga tuntutan penting ditujukan kepada pihak kelurahan dan pihak tol yang hadir.

Salah seorang warga yang berprofesi sebagai pedagang makanan mengaku dagangannya sepi akibat debu. Dirinya mengaku resah kehilangan pelanggan.

“Kalau pagi masih ada yang beli, kalau jam delapan ke atas sudah tidak ada yang beli, debu,” cetus salah seorang warga saat berdialog.

Very, Humas PT Wika (Wijaya Karya) selaku pelaksana jalan tol Gempol-Pasuruan (Gempas) Seksi 3A Pohjentrek-Karangpandan menegaskan siap menuruti permintaan warga.

“Nanti kalau penyiraman, kalau memang dihendaki sampai sepuluh kali, nanti kita siapkan water tank,” ujar Very. (afa/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...