Senin, 26 Agustus 2019 10:45

Tiap Hari Hirup Debu, ​Warga Tembokrejo Pasuruan Blokir Jalan

Selasa, 10 Juli 2018 17:54 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fuad
Tiap Hari Hirup Debu, ​Warga Tembokrejo Pasuruan Blokir Jalan
Gara-gara setiap hari menghirup udara debu, dampak dari pembangunan jalan tol, warga Tembokrejo, Kelurahan Purworejo, Kabupaten Pasuruan, memblokir jalan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gara-gara setiap hari terdampak debu dari pembangunan jalan tol,  warga Tembokrejo, Kelurahan Purworejo, Kabupaten Pasuruan melakukan demo dengan memblokir jalan.

Bersama Lurah Tembokrejo dan pihak tol, warga melakukan dialog di halaman Kantor Kelurahan Tembokrejo, Selasa (10/7/2018). Salah satu tuntutan warga, agar jalan yang rusak disiram sebanyak sepuluh kali dalam sehari. Hal ini dikarenakan, banyak warga terganggu, bahkan usaha warga merugi akibat debu dari jalan rusak.

Ratusan warga Tembokrejo tumpah ruah memadati kantor kelurahan, meminta agar jalanan di sekitar Jalan KH. Agus Salim segera diperbaiki. Sedikitnya, ada tiga tuntutan penting ditujukan kepada pihak kelurahan dan pihak tol yang hadir.

Salah seorang warga yang berprofesi sebagai pedagang makanan mengaku dagangannya sepi akibat debu. Dirinya mengaku resah kehilangan pelanggan.

“Kalau pagi masih ada yang beli, kalau jam delapan ke atas sudah tidak ada yang beli, debu,” cetus salah seorang warga saat berdialog.

Very, Humas PT Wika (Wijaya Karya) selaku pelaksana jalan tol Gempol-Pasuruan (Gempas) Seksi 3A Pohjentrek-Karangpandan menegaskan siap menuruti permintaan warga.

“Nanti kalau penyiraman, kalau memang dihendaki sampai sepuluh kali, nanti kita siapkan water tank,” ujar Very. (afa/ian) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...