Dandim 0817 Gresik Cek Kesiapan Upacara Pembukaan TMMD ke-102

Dandim 0817 Gresik Cek Kesiapan Upacara Pembukaan TMMD ke-102 Dandim 0817 Letkol (Kav) Widodo Pujianto di sela-sela gladi TMMP ke-102. foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dandim 0817 Gresik Letkol (Kav) Widodo Pujianto memantau kesiapan upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102, di Lapangan Sepak Bola Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Senin (9/7/2018).

Orang nomor satu di Kodim 0817 Gresik ini juga memimpin gladi upacara pembukaan TMMD yang bakal mengambil tema "Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial".

Menurut Letkol (Kav) Widodo Pujianto, tujuan gladi upacara ini untuk menentukan posisi pasukan dalam barisan, serta menempatkan timing waktu yang dibutuhkan dalam setiap agenda kegiatan pada komposisinya. Selain itu juga untuk menyamakan persepsi dalam pengaturan kegiatan yang diutamakan dan dibutuhkan untuk kesuksesan bersama-sama dengan disaksikan oleh warga masyarakat.

"Kegiatan gladi upacara ini supaya dalam kegiatan inti upacara pembukaan TMMD ke-102 bisa berjalan maksimal dan lancar tanpa ada kendalanya," tandasnya.

Harapannya pada saat pelaksanaan upacara bisa dinikmati bersama masyarakat. Dan secara keseluruhan rangkaian kegiatan TMMD ke-102 di Desa Ngampel bisa berjalan lancar dan sukses. "Sesuai dengan sasaran dan program yang sudah ditentukan oleh Komando Atas," jelas Dandim. 

Turut hadir dalam gladi Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto, para Pasidim, Danramil, Anggota dan PMS jajaran Kodim 0817/Gresik, Pasukan Arhudse 8, Pasukan Marinir, Karang Taruna, Linmas, FKPPI, Banser, Satpol PP.

Juga hadir Forkopimka Kecamatan Balongpanggang, Kades Ngampel beserta perangkat desanya, siswa SMPN 2 Balongpanggang, Ibu-ibu PKK beserta warga masyarakat Desa Ngampel dengan kisaran-1.000 orang. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO