Bakar Ban Warnai Aksi Mahasiswa Unira

Bakar Ban Warnai Aksi Mahasiswa Unira

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa Universitas Madura (Unira) melakukan aksi bakar ban bekas di depan Gedung Rektorat, Senin (02/07).

Menurut Ayus salah seorang orator aksi, aksi ini digelar sebagai bentuk kekecewaan terhadap Dewan Kehormatan Pemilihan Umum Fakultas Hukum. Kata dia, pemilihan umum yang digelar beberapa bulan yang lalu tersebut terindikasi ada pelanggaran yang sangat merugikan pihak pasangan calon nomer urut 1 Hozairi dan Pradika Dwi Anggara.

"Saya kecewa kepada salah satu Dewan Kehormatan kampus Universitas Madura (Unira). Sebab ada satu surat suara yang dinyatakan sah oleh Dewan Kehormatan. Padahal jelas dalam aturan sudah tidak sah," teriak Ayus dalam orasinya.

Sementara Presiden Mahasiswa (Presma) Unira berjanji akan mengawal tuntas kasus tersebut. "Kami akan mengawal tuntas, persoalan yang terjadi, karena ini sangat merugikan mahasiswa, khususnya mahasiswa Unira," tegasnya.

Ia mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar jika tuntutannya tidak diindahkan oleh pihak kampus.

Sedangkan Nadzir, Dewan Kehormatan Fakultas Hukum di tengah-tengah kerumunan massa mengatakan pihaknya sudah melaksanakan tugasnya sesuai aturan kampus.

"Kami sudah melakukan tugas dengan baik sesuai aturan kampus," ujar Nadzir. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO