Rabu, 18 September 2019 14:59

​Kenang Jasa Pejuang, Polres Pasuruan Ziarah ke Makam Pahlawan

Jumat, 29 Juni 2018 22:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
​Kenang Jasa Pejuang, Polres Pasuruan Ziarah ke Makam Pahlawan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengenang jasa serta perjuangan para pahlawan negara, Polres Pasuruan menggelar ziarah serta tabur bunga ke Makam Pahlawan, Kamis (28/6) kemarin. Acara tersebut juga dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang jatuh pada hari Minggu, 1 Juli 2018.

"Jelang Hari Bhayangkara ke-72, seluruh jajaran Polres Pasuruan dipimpin oleh Bapak Kapolres melakukan upacara tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berada di Kecamatan Bangil," jelas Kasubag Humas Polres Pasuruan AKP Hardi.

Hardi mengungkapkan bahwa dalam arahannya Kapolres, Polisi harus mewarisi semangat para pahlawan yang telah memerdekan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Terutama para pahlawan dari unsur Kepolisian," jelas Hardi.

Selain upacara, Polres Pasuruan juga mengadakan kegiatan yang bersentuhan dengan Masyarakat. Point-point kegiatan yang diusung yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Adapun kegaiatannya yakni di antaranya lomba Poskamling dan lomba patrol. Selain itu juga ada kegiatan sosial seperti baksos pengobatan gratis.

"Point yang diusung yakni untuk menigkatkan kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, seperti bulan kemarin, Polres Pasuruan juga akan mengadakan bhakti sosial," ungkapnya.

Selain agenda tersebut, kata Hardi, jajaran pimpinan Polres Pasuruan juga akan mengadakan kunjungan kepada para purnawirawan polisi.

"Selain kegiatan eksternal bersama masyarakat, Polres Pasuruan juga mengadakan kunjungan kepada para Purnawirawan Polisi sebagai wujud kepedulian Pimpinan," paparnya. (bib/par/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...