Senin, 22 Juli 2019 07:26

​Kenang Jasa Pejuang, Polres Pasuruan Ziarah ke Makam Pahlawan

Jumat, 29 Juni 2018 22:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
​Kenang Jasa Pejuang, Polres Pasuruan Ziarah ke Makam Pahlawan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengenang jasa serta perjuangan para pahlawan negara, Polres Pasuruan menggelar ziarah serta tabur bunga ke Makam Pahlawan, Kamis (28/6) kemarin. Acara tersebut juga dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang jatuh pada hari Minggu, 1 Juli 2018.

"Jelang Hari Bhayangkara ke-72, seluruh jajaran Polres Pasuruan dipimpin oleh Bapak Kapolres melakukan upacara tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berada di Kecamatan Bangil," jelas Kasubag Humas Polres Pasuruan AKP Hardi.

Hardi mengungkapkan bahwa dalam arahannya Kapolres, Polisi harus mewarisi semangat para pahlawan yang telah memerdekan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Terutama para pahlawan dari unsur Kepolisian," jelas Hardi.

Selain upacara, Polres Pasuruan juga mengadakan kegiatan yang bersentuhan dengan Masyarakat. Point-point kegiatan yang diusung yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Adapun kegaiatannya yakni di antaranya lomba Poskamling dan lomba patrol. Selain itu juga ada kegiatan sosial seperti baksos pengobatan gratis.

"Point yang diusung yakni untuk menigkatkan kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, seperti bulan kemarin, Polres Pasuruan juga akan mengadakan bhakti sosial," ungkapnya.

Selain agenda tersebut, kata Hardi, jajaran pimpinan Polres Pasuruan juga akan mengadakan kunjungan kepada para purnawirawan polisi.

"Selain kegiatan eksternal bersama masyarakat, Polres Pasuruan juga mengadakan kunjungan kepada para Purnawirawan Polisi sebagai wujud kepedulian Pimpinan," paparnya. (bib/par/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...