Rabu, 27 Mei 2020 19:21

​Kenang Jasa Pejuang, Polres Pasuruan Ziarah ke Makam Pahlawan

Jumat, 29 Juni 2018 22:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
​Kenang Jasa Pejuang, Polres Pasuruan Ziarah ke Makam Pahlawan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengenang jasa serta perjuangan para pahlawan negara, Polres Pasuruan menggelar ziarah serta tabur bunga ke Makam Pahlawan, Kamis (28/6) kemarin. Acara tersebut juga dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang jatuh pada hari Minggu, 1 Juli 2018.

"Jelang Hari Bhayangkara ke-72, seluruh jajaran Polres Pasuruan dipimpin oleh Bapak Kapolres melakukan upacara tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berada di Kecamatan Bangil," jelas Kasubag Humas Polres Pasuruan AKP Hardi.

Hardi mengungkapkan bahwa dalam arahannya Kapolres, Polisi harus mewarisi semangat para pahlawan yang telah memerdekan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Terutama para pahlawan dari unsur Kepolisian," jelas Hardi.

Selain upacara, Polres Pasuruan juga mengadakan kegiatan yang bersentuhan dengan Masyarakat. Point-point kegiatan yang diusung yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Adapun kegaiatannya yakni di antaranya lomba Poskamling dan lomba patrol. Selain itu juga ada kegiatan sosial seperti baksos pengobatan gratis.

"Point yang diusung yakni untuk menigkatkan kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, seperti bulan kemarin, Polres Pasuruan juga akan mengadakan bhakti sosial," ungkapnya.

Selain agenda tersebut, kata Hardi, jajaran pimpinan Polres Pasuruan juga akan mengadakan kunjungan kepada para purnawirawan polisi.

"Selain kegiatan eksternal bersama masyarakat, Polres Pasuruan juga mengadakan kunjungan kepada para Purnawirawan Polisi sebagai wujud kepedulian Pimpinan," paparnya. (bib/par/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...