Kamis, 24 Januari 2019 08:27

Bukit Kampung Toronan Samalem Pamekasan Mulai Diminati Wisatawan

Jumat, 22 Juni 2018 23:07 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Bukit Kampung Toronan Samalem Pamekasan Mulai Diminati Wisatawan
Bukit Kampung Toronan Samalem memiliki pesona keindahan alam yang sangat menarik. Tampak tempat-tempat untuk bersantai beratapkan alang-alang padi sehingga terkesan alami.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kampung Toronan Samalem Pamekasan adalah salah satu tempat wisata baru yang menawarkan keindahan serta kesejukan alam bebukitan. Wisata alam ini berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Wisata alam Bukit Kampung Toronan Samalem mulanya bukit bekas tempat penggalian batu bata yang sudah tidak difungsikan. Karena keindahan bukitnya dan memberikan sensasi yang berbeda dengan tempat lain, sehingga tempat ini dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata yang diharapkan punya pesona lebih.

Bukit Kampung Toronan Samalem memiliki pesona keindahan alam yang sangat menarik. Di bukit ini disediakan tempat untuk bersantai beratapkan alang-alang padi sehingga terkesan alami juga bisa melihat hamparan lautan biru nun jauh di selatan. 

Sangat disayangkan jika sudah berada di Kota Pamekasan tetapi tidak mengunjungi wisata Bukit Toron Semalem yang mulai ramai dikunjungi wisatawan tersebut.

Destinasi yang sebenarnya masih dalam tahap pengembangan ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi libur nasional seperti saat ini. Keindahan Wisata Bukit Toronan Samalem bisa dicapai hanya sekitar 5,5 Km ke utara dari Kota Pamekasan. Aksesnya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Begitu sampai di bukit, anda akan disambut sejumlah lapak yang berjualan makanan dan minuman.

Luthfiadi (27), pemuda Blumbungan sangat mengapresiasi tingkat kreativitas masyarakat Blumbungan sehingga membuat Bukit Kampung Toronan Samalem menjadi indah. "Saya selaku warga Blumbungan sangat bersyukur, desa kami menjadi tumpuan masyarakat luas, dengan hadirnya bukit wisata yang terletak di Toronan Samalem, Desa Blumbungan Pamekasan," ujarnya.

Ia berharap nantinya wisata alam ini menjadi tempat wisata yang benar-benar diminati masyarakat. Tentunya dengan dukungan warga setempat, pemerintahan desa, dan pemerintah Kabupaten Pamekasan.

"Wisata Bukit Toronan Samalem mulai diminati para pengunjung, dan mudah-mudahan tempat wisata Bukit ini nantinya akan memberikan nuansa baru bagi masyarakat Pamekasan," pungkasnya. (err/ian)

BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"
Kamis, 03 Januari 2019 13:53 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tikus Pithi, kelompok massa yang menggelar demo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, Kamis (3/1) menuntut agar di Pilpres 2019 kali ini ada calon independen, alias nonparpol.Saifuddin, Korlap Tikus Pithi Ka...
Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Suparto Wijoyo
Rabu, 23 Januari 2019 10:48 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAMPAI saat ini masih banyak pihak yang meramaikan debat capres-cawapres 17 Januari 2019 sambil menanti hadirnya agenda serupa 17 Februari 2019. Debat itu seolah tidak lapuk oleh hujan nan tiada kering oleh panas, seterik ap...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...