Jumat, 22 Maret 2019 16:04

Bukit Kampung Toronan Samalem Pamekasan Mulai Diminati Wisatawan

Jumat, 22 Juni 2018 23:07 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Bukit Kampung Toronan Samalem Pamekasan Mulai Diminati Wisatawan
Bukit Kampung Toronan Samalem memiliki pesona keindahan alam yang sangat menarik. Tampak tempat-tempat untuk bersantai beratapkan alang-alang padi sehingga terkesan alami.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kampung Toronan Samalem Pamekasan adalah salah satu tempat wisata baru yang menawarkan keindahan serta kesejukan alam bebukitan. Wisata alam ini berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Wisata alam Bukit Kampung Toronan Samalem mulanya bukit bekas tempat penggalian batu bata yang sudah tidak difungsikan. Karena keindahan bukitnya dan memberikan sensasi yang berbeda dengan tempat lain, sehingga tempat ini dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata yang diharapkan punya pesona lebih.

Bukit Kampung Toronan Samalem memiliki pesona keindahan alam yang sangat menarik. Di bukit ini disediakan tempat untuk bersantai beratapkan alang-alang padi sehingga terkesan alami juga bisa melihat hamparan lautan biru nun jauh di selatan. 

Sangat disayangkan jika sudah berada di Kota Pamekasan tetapi tidak mengunjungi wisata Bukit Toron Semalem yang mulai ramai dikunjungi wisatawan tersebut.

Destinasi yang sebenarnya masih dalam tahap pengembangan ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi libur nasional seperti saat ini. Keindahan Wisata Bukit Toronan Samalem bisa dicapai hanya sekitar 5,5 Km ke utara dari Kota Pamekasan. Aksesnya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Begitu sampai di bukit, anda akan disambut sejumlah lapak yang berjualan makanan dan minuman.

Luthfiadi (27), pemuda Blumbungan sangat mengapresiasi tingkat kreativitas masyarakat Blumbungan sehingga membuat Bukit Kampung Toronan Samalem menjadi indah. "Saya selaku warga Blumbungan sangat bersyukur, desa kami menjadi tumpuan masyarakat luas, dengan hadirnya bukit wisata yang terletak di Toronan Samalem, Desa Blumbungan Pamekasan," ujarnya.

Ia berharap nantinya wisata alam ini menjadi tempat wisata yang benar-benar diminati masyarakat. Tentunya dengan dukungan warga setempat, pemerintahan desa, dan pemerintah Kabupaten Pamekasan.

"Wisata Bukit Toronan Samalem mulai diminati para pengunjung, dan mudah-mudahan tempat wisata Bukit ini nantinya akan memberikan nuansa baru bagi masyarakat Pamekasan," pungkasnya. (err/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...