Bukit Kampung Toronan Samalem Pamekasan Mulai Diminati Wisatawan

Bukit Kampung Toronan Samalem Pamekasan Mulai Diminati Wisatawan Bukit Kampung Toronan Samalem memiliki pesona keindahan alam yang sangat menarik. Tampak tempat-tempat untuk bersantai beratapkan alang-alang padi sehingga terkesan alami.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kampung Toronan Samalem Pamekasan adalah salah satu tempat wisata baru yang menawarkan keindahan serta kesejukan alam bebukitan. Wisata alam ini berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Wisata alam Bukit Kampung Toronan Samalem mulanya bukit bekas tempat penggalian batu bata yang sudah tidak difungsikan. Karena keindahan bukitnya dan memberikan sensasi yang berbeda dengan tempat lain, sehingga tempat ini dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata yang diharapkan punya pesona lebih.

Bukit Kampung Toronan Samalem memiliki pesona keindahan alam yang sangat menarik. Di bukit ini disediakan tempat untuk bersantai beratapkan alang-alang padi sehingga terkesan alami juga bisa melihat hamparan lautan biru nun jauh di selatan. 

Sangat disayangkan jika sudah berada di Kota Pamekasan tetapi tidak mengunjungi wisata Bukit Toron Semalem yang mulai ramai dikunjungi wisatawan tersebut.

Destinasi yang sebenarnya masih dalam tahap pengembangan ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi libur nasional seperti saat ini. Keindahan Wisata Bukit Toronan Samalem bisa dicapai hanya sekitar 5,5 Km ke utara dari Kota Pamekasan. Aksesnya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Begitu sampai di bukit, anda akan disambut sejumlah lapak yang berjualan makanan dan minuman.

Luthfiadi (27), pemuda Blumbungan sangat mengapresiasi tingkat kreativitas masyarakat Blumbungan sehingga membuat Bukit Kampung Toronan Samalem menjadi indah. "Saya selaku warga Blumbungan sangat bersyukur, desa kami menjadi tumpuan masyarakat luas, dengan hadirnya bukit wisata yang terletak di Toronan Samalem, Desa Blumbungan Pamekasan," ujarnya.

Ia berharap nantinya wisata alam ini menjadi tempat wisata yang benar-benar diminati masyarakat. Tentunya dengan dukungan warga setempat, pemerintahan desa, dan pemerintah Kabupaten Pamekasan.

"Wisata Bukit Toronan Samalem mulai diminati para pengunjung, dan mudah-mudahan tempat wisata Bukit ini nantinya akan memberikan nuansa baru bagi masyarakat Pamekasan," pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO