Bersama BPBD, FRPB Pamekasan Beri Imbauan dan Edukasi untuk Pengunjung di Pantai Jumiang

Bersama BPBD, FRPB Pamekasan Beri Imbauan dan Edukasi untuk Pengunjung di Pantai Jumiang Para petugas saat mengimbau pengunjung Pantai Jumiang, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - BPBD bersama FRPB bersama TNI-Polri melakukan imbauan dan edukasi kepada para pengunjung wisata Pantai Jumiang yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Selasa (24/4/2023). Hal ini dilakukan menggunakan pengeras suara, agar imbauan yang disampaikan dapat didengar langsung oleh pengunjung untuk tetap menjaga keseimbangan alam dan keselamatannya.

Anggota BPBD , Budi Cahyono, menjelaskan bahwa sebagai upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya bersama dengan FRPB juga didampingi TNI -Polri perlu melakukan imbauan dan edukasi terhadap pengunjung di Pantai Jumiang yang dipadati pengunjung saat libur Lebaran tahun ini.

"Imbauan dan edukasi terhadap para wisatawan dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Ia berharap, para pengunjung pantai bisa menaati peraturan yang ada.

"Dengan memberikan edukasi dan himbauan tentang mitigasi bencana kepada pengunjung diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan terhadap para pengunjung di pantai dan di laut," pungkasnya. 

Pantai Jumiang merupakan salah satu destinasi wisata alam terbaik di Bumi Gerbang Salam yang menjadi tujuan untuk ditelusuri keindahannya. Menyambut liburan hari Raya ini para wisatawan yang mengunjungi Pantai Jumiang membludak hingga perlu dilakukan himbauan dan edukasi agar berhati-hati dan waspada saat beraktivitas di laut dan pantai. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO