H-5 Pencoblosan, KPU Tuban Gandeng Jurnalis Sosialisasikan Pilgub Jatim

H-5 Pencoblosan, KPU Tuban Gandeng Jurnalis Sosialisasikan Pilgub Jatim Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi S.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban bekerja sama dengan sejumlah jurnalis menggelar sosialisasi Pilgub Jatim 2018 bertempat di Hotel Gang Resto, Jumat (22/6).

Dimulai pukul 13.30 WIB, sosialisasi ini diawali dengan pemaparan terkait jadwal pentahapan Pilkada Jatim 2018 oleh Komisioner KPUD Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi S. 

"Untuk Pilkada Jatim yang sudah H-5 penjadwalan memasuki tahapan pendistribusian logistik pemungutan suara ke tingkat kecamatan atau PPK. Kemarin (21/6) KPU sudah mendistribusikan surat suara ke tingkat kecamatan," terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga memaparkan kendala-kendala nonteknis dalam sosialisasi pilgub untuk menggugah animo pemilih agar ikut berpartisiapsi menentukan pemilihan pada pencoblosan, Rabu (27/6) mendatang.

"Kami berharap, ini awal komunikasi kita bangun dengan teman-teman jurnalis untuk turut serta mensosialisasikan ke pemilih untuk mendorong ikut pencoblosan. Sehingga, suksesi Pilkada Jatim tahun ini mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut memilih," ucapnya

Sementara Ketua PWI Tuban Pipit Wibiawanto menyambut baik dilibatkannya awak media untuk mengawal pesta demokrasi lima tahunan di Jatim kali ini. 

Pipit juga sempat menanyakan pendistribusian logistik surat suara pemilu yang dilakukan oleh . "Tadi malam (21/6) sempat viral di sejumlah grup FB dan grup WA terkait logistik surat suara yang dikemas dalam kotak kardus Sarimi atau merk produk tertentu," tanya Pipit di hadapan awak media dan Komisioner .

Menjawab hal ini, Yayuk menjelaskan bahwasanya pendistribusian logistik mulanya dilakukan dari internal jajaran penyelenggara KPU, kemudian ke PPK, baru dilanjut ke PPS, KPPS, dan TPS yang dapat dipublikasikan. "Kemarin kondisinya yang mengharuskan di-packing dengan kardus untuk didistribusikan ke kecamatan atau PPK," jawabnya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO