Minggu, 21 April 2019 17:55

Pemuda Pancasila Deklarasi Dukung Khofifah-Emil dan Siap Amankan Suara dari Kecurangan

Jumat, 22 Juni 2018 22:38 WIB
Editor: Redaksi
Wartawan: -
Pemuda Pancasila Deklarasi Dukung Khofifah-Emil dan Siap Amankan Suara dari Kecurangan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jelang Pilkada serentak, Ormas Pemuda Pancasila, Jawa Timur menentukan arah dukungan kepada pasangan nomor urut satu Kofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Pernyataan dukungan terhadap pasangan nomor urut satu ini disampaikan ormas PP dalam Rakorwil di Hotel Mercure Surabaya, Jum'at (22/6/2018).

Tiba di lokasi acara, Emil Dardak langsung disambut antusias barisan Pemuda Pancasila yang berjejer rapi sepanjang jalan menuju acara. Bahkan yel-yel semangat mewarnai prosesi penyambutan Bupati Trenggalek non aktif ini. "Khofifah-Emil pasti menang, Hidup emil Dardak, hidup emil dardak," teriak salah satu kader Pemuda Pancasila.

Selain dukungan, Pemuda Pancasila juga menyatakan kesiapannya mengamankan suara Kofifah-Emil hingga ke TPS-TPS.

Moch Rizal, Wakil Ketua Umum PP Jawa Timur menuturkan bahwasanya dalam Pemilukada serentak ini KPU menerapkan metode-metode baru yang sangat dimungkinkan belum diketahui oleh para pemilih. "Tentunya dengan metode baru ini sangat rentan terjadi kecurangan, sehingga keputusan PP sudah bulat untuk mengamankan suara Kofifah-Emil di TPS," urai Rizal.

Ditanya soal dukungan, wakil ketua umum PP Jatim ini menegaskan bahwa kepeutusan ditentukan setelah mengikuti perkembangan yang berjalan, dan mendengarkan aspirasi di bawah. "Arah dukungan PP bulat ditujukan untuk pasangan Kofifah-Emil," imbuhnya.

"Tentunya saya sangat bersyukur sekali," ungkap Emil Dardak usai menerima dukungan dari Pemuda Pancasila di Hotel Mercure Surabaya.

Lebih lanjut menanggapi beberapa aspirasi yang disampaikan, co-Presiden UCLG Aspac asosiasi kepala daerah se-Asia Pasifik ini menuturkan, "Kita banyak mengenal eksistensi Pemuda Pancasila. Manifesto yang mereka lakukan sebenarnya tidak lain untuk mengakomodir dari kepemudaan. Sedangkan aspirasi yang mereka sampaikan tadi bila bisa dijalankan tentunya akan memberikan dampak yang sangat luar biasa." 

"Seperti halnya bagaimana kita memberdayakan budaya lokal, bagaimana kita mendorong pengembangan desa yang kondisinya lebih terpencil, itu adalah hal-hal yang konkret. Semisal ini bisa disinergikan dengan dengan organisasi, ini tentunya akan menjadi sangat bagus," katanya.

"Saya sangat bersyukur dan mereka sangat berkomitmen menjalankan pesta demokrasi ini dengan sangat demokratis. Saya yakin hal ini akan sangat efektif menangkal praktek-praktek yang tidak kita inginkan dalam Pilgub ini," tegas Emil.

Di sisi lain, Dahlan Harahap pengurus Ormas Pemuda Pancasila di bidang pendidikan, menitipkan harapan untuk pasangan Kofifah-Emil bisa mengayomi semua lapisan masyarakat, termasuk juga kerukunan umat beragama agar bisa hidup damai sejahtera bersama Emil Dardak.

Lembih lanjut Dahlan menerangkan, sosok Emil ini sebagai sosok muda yang cerdas dan sangat komit terhadap masyarakat. "Karena beliau ini berilmu tinggi tentunya perlu dibantu bagi saya. Saya kenal Mas Emil ini melalui anggota keluarganya, namun setelah melihat dan mendengar sendiri paparan beliau dalam apel siaga Pemuda Pancasila ini, ternyata semua cerita itu terbukti," paparnya.

Sebagai pemilih rasional, menurut saya visi misi Mas Emil cukup tajam berpihak terhadap masyarakat kecil. (*/red)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Jumat, 19 April 2019 22:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesung...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...