Spanduk "Save Samanhudi Anwar" Beredar di Kota Blitar

Spanduk "Save Samanhudi Anwar" Beredar di Kota Blitar

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Spanduk dukungan kepada Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar beredar di Kota Blitar. Spanduk itu beredar pasca Samanhudi Anwar menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Spanduk bergambar foto Samanhudi Anwar disertai tulisan "#Save Samanhudi Anwar Wali Kota Blitar" itu terpasang di beberapa sudut di Kota Blitar. Di bagian bawah juga terdapat tulisan "Suara Rakyat".

Di antaranya terpasang di Jalan Mawarsebanyak sebanyak dua spanduk, yakni tepat depan Pasar Legi Kota Blitar dan di pos jaga dekat perlintasan kereta api yang masuk Kelurahan/Kecamatan Sukorejo. Spanduk juga terpasang di Jalan Dr Wahidin timur Stadion Soeprijadi Kota Blitar.

"Gak tau siapa yang memasang, tiba-tiba sudah ada di sana. Dari kemarin sudah ada," ungkap Agus salah satu warga Sukorejo, Jumat (22/6/2018).

Sementara dikonfirmasi terkait hal ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Blitar mengaku tidak tahu dengan keberadaan spanduk itu.

Zaenal Efendi, Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kota Blitar mengatakan pihaknya baru mengetahui keberadaan spanduk itu dari sejumlah jurnalis yang menghubunginya untuk meminta klarifikasi. Ia memastikan hal itu tak ada kaitanya dengan partai karena memang tak ada instruksi dari partainya untuk memasang spanduk dukungan kepada Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar.

"Itu mungkin bentuk ekspresi masyarakat, ada yang pro ada yang kontra. Tidak ada hubungannya dengan partai," jelas Zaenal Efendi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO