Selasa, 20 April 2021 04:50

​Pantai Jumiang Pamekasan Dibanjiri Ribuan Wisatawan

Rabu, 20 Juni 2018 22:03 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Pantai Jumiang Pamekasan Dibanjiri Ribuan Wisatawan
Ratusan pengunjung terlihat memadati pantai yang terlihat eksotis dengan adanya hamparan pasir dan juga bukit karang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Jumiang yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, mulai diserbu pengunjung pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Rabu (20/6).

Bahkan ratusan pengunjung terlihat memadati pantai yang terlihat eksotis dengan adanya hamparan pasir dan juga bukit karang tersebut. Di pantai Jumiang, pengunjung selain bisa mengabadikan pemandangan indah, juga bisa menikmati aneka kuliner makanan laut dan Coffe Break.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata Adirasa Desa Tanjung, Suprianto, pada H+5 lebaran ini hampir sebanya 6000 tiket yang terjual kepada para pengunjung. Menurutnya jumlah tiket tersebut naik drastis dari pada tahun 2017 lalu.

"Tahun ini wisatawan meningkat tajam, dan ini akan terus bertambah apalagi pada hari raya ketupat pengunjung sepertinya akan membludak " tutur Suprianto.

BACA JUGA : 

Tebing Cok Gunung Pamekasan, Spot Wisata Adrenalin yang Belum Sempurna

Wisata Api Tak Kunjung Padam akan Dikelola Pemkab Pamekasan, Masuk Gratis!

Wisata Budaya Taneyan Lanjhang Pamekasan Mulai Pikat Wisatawan

Kampung Toronan Semalem, Keindahan Bak di Negeri Sakura

Ia mengaku jika Pokdarwis Desa Tanjung sudah menyiapkan sekitar 16.000 tiket masuk ke pantai jumiang. Diharapkan, sejumlah tiket tersebut bisa habis hingga masa libur usai. "Targetnya, semua tiket bisa habis sampai hari raya ketupat, dua hari mendatang," harapnya.

Salah satu pengunjung wisata pantai Jumiang, Moh. Soheb mengaku senang dengan perubahan di tempat wisata tersebut. Seperti, pantainya yang semakin cantik dan berbagai sarana seperti adanya kuliner. "Dulu mungkin tak menarik, tapi tahun ini rasanya beda," ujar pengunjung yang berasal dari Tlanakan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pamekasan Ahmad Sjaifuddin mengakui jika saat ini pantai Jumiang sudah mulai dilirik masyarakat sebagai destinasi wisata. Menurutnya, hal itu merupakan keberhasilan kerja sama antara pemerintah daerah dengan desa setempat.

"Mudah-mudahan ke depan segala pembenahan yg dilakukan di pantai jumiang menjadikannya sebagai tujuan favorit wisata masyarakat khususnya masyarakat luar," pungkasnya. (err/ian)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...