Jumat, 21 Juni 2019 05:17

​Pantai Jumiang Pamekasan Dibanjiri Ribuan Wisatawan

Rabu, 20 Juni 2018 22:03 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Pantai Jumiang Pamekasan Dibanjiri Ribuan Wisatawan
Ratusan pengunjung terlihat memadati pantai yang terlihat eksotis dengan adanya hamparan pasir dan juga bukit karang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Jumiang yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, mulai diserbu pengunjung pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Rabu (20/6).

Bahkan ratusan pengunjung terlihat memadati pantai yang terlihat eksotis dengan adanya hamparan pasir dan juga bukit karang tersebut. Di pantai Jumiang, pengunjung selain bisa mengabadikan pemandangan indah, juga bisa menikmati aneka kuliner makanan laut dan Coffe Break.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata Adirasa Desa Tanjung, Suprianto, pada H+5 lebaran ini hampir sebanya 6000 tiket yang terjual kepada para pengunjung. Menurutnya jumlah tiket tersebut naik drastis dari pada tahun 2017 lalu.

"Tahun ini wisatawan meningkat tajam, dan ini akan terus bertambah apalagi pada hari raya ketupat pengunjung sepertinya akan membludak " tutur Suprianto.

Ia mengaku jika Pokdarwis Desa Tanjung sudah menyiapkan sekitar 16.000 tiket masuk ke pantai jumiang. Diharapkan, sejumlah tiket tersebut bisa habis hingga masa libur usai. "Targetnya, semua tiket bisa habis sampai hari raya ketupat, dua hari mendatang," harapnya.

Salah satu pengunjung wisata pantai Jumiang, Moh. Soheb mengaku senang dengan perubahan di tempat wisata tersebut. Seperti, pantainya yang semakin cantik dan berbagai sarana seperti adanya kuliner. "Dulu mungkin tak menarik, tapi tahun ini rasanya beda," ujar pengunjung yang berasal dari Tlanakan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pamekasan Ahmad Sjaifuddin mengakui jika saat ini pantai Jumiang sudah mulai dilirik masyarakat sebagai destinasi wisata. Menurutnya, hal itu merupakan keberhasilan kerja sama antara pemerintah daerah dengan desa setempat.

"Mudah-mudahan ke depan segala pembenahan yg dilakukan di pantai jumiang menjadikannya sebagai tujuan favorit wisata masyarakat khususnya masyarakat luar," pungkasnya. (err/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 12 Juni 2019 16:10 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah jalur lintas selatan Jogja dibuka, banyak pantai-pantai yang terbuka aksesnya untuk umum. Sebelumnya, keterbatasan akses membuat banyak pantai cantik ini nyaris tak terjamah oleh manusia. Namun sekarang banya...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Rabu, 19 Juni 2019 14:35 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat ...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...