Sabtu, 23 Maret 2019 12:29

​Pantai Jumiang Pamekasan Dibanjiri Ribuan Wisatawan

Rabu, 20 Juni 2018 22:03 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Pantai Jumiang Pamekasan Dibanjiri Ribuan Wisatawan
Ratusan pengunjung terlihat memadati pantai yang terlihat eksotis dengan adanya hamparan pasir dan juga bukit karang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Jumiang yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, mulai diserbu pengunjung pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Rabu (20/6).

Bahkan ratusan pengunjung terlihat memadati pantai yang terlihat eksotis dengan adanya hamparan pasir dan juga bukit karang tersebut. Di pantai Jumiang, pengunjung selain bisa mengabadikan pemandangan indah, juga bisa menikmati aneka kuliner makanan laut dan Coffe Break.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata Adirasa Desa Tanjung, Suprianto, pada H+5 lebaran ini hampir sebanya 6000 tiket yang terjual kepada para pengunjung. Menurutnya jumlah tiket tersebut naik drastis dari pada tahun 2017 lalu.

"Tahun ini wisatawan meningkat tajam, dan ini akan terus bertambah apalagi pada hari raya ketupat pengunjung sepertinya akan membludak " tutur Suprianto.

Ia mengaku jika Pokdarwis Desa Tanjung sudah menyiapkan sekitar 16.000 tiket masuk ke pantai jumiang. Diharapkan, sejumlah tiket tersebut bisa habis hingga masa libur usai. "Targetnya, semua tiket bisa habis sampai hari raya ketupat, dua hari mendatang," harapnya.

Salah satu pengunjung wisata pantai Jumiang, Moh. Soheb mengaku senang dengan perubahan di tempat wisata tersebut. Seperti, pantainya yang semakin cantik dan berbagai sarana seperti adanya kuliner. "Dulu mungkin tak menarik, tapi tahun ini rasanya beda," ujar pengunjung yang berasal dari Tlanakan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pamekasan Ahmad Sjaifuddin mengakui jika saat ini pantai Jumiang sudah mulai dilirik masyarakat sebagai destinasi wisata. Menurutnya, hal itu merupakan keberhasilan kerja sama antara pemerintah daerah dengan desa setempat.

"Mudah-mudahan ke depan segala pembenahan yg dilakukan di pantai jumiang menjadikannya sebagai tujuan favorit wisata masyarakat khususnya masyarakat luar," pungkasnya. (err/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...