Dampingi Irwasda Polda Jatim, Kapolres Gresik Ziarah ke Makam Waliyullah

Dampingi Irwasda Polda Jatim, Kapolres Gresik Ziarah ke Makam Waliyullah Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mendampingi Irwasda Polda Jatim usai ziarah di makam Sunan Prapen. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mendampingi Irwasda Polda Jatim Kombespol Sutardjo ziarah ke makam waliyullah di Kota Pudak, Minggu (17/6/2018).

Mereka di antaranya berziarah ke makam Sunan Giri. Di sana, mereka melakukan doa dan tabur bunga. Kemudian dilanjutkan ziarah ke Sunan Prapen. Setelah itu, mereka ziarah ke makam waliyullah Syech Maulana Malik Ibrahim.
Saat di makam Syech Maulana Malik Ibrahim, Kombespol Sutardjo bersama rombongan mengambil air wudhu terlebih untuk bersuci dari hadats kecil. Sebab, ketika itu bertepatan waktu sholat dzuhur dan adzan tengah berkumandang.

Usai mengambil air wudhu Kombespol Sutardjo dan rombongan melaksanakan Pos Sajam (Polisi Sholat Berjamaah) yang menjadi program Kapolres Gresik. "Sholat berjamaah merupakan perintah agama, sudah menjadi kewajiban kita untuk melaksanakannya di sela-sela tugas di lapangan," ujar Kapolres.

Di makam Syech Maulana Malik Ibrahim mereka tidak berlangsung lama. Usai berdoa di makam tokoh ulama besar tersebut Kombespol Sutardjo bersama AKBP Wahyu S Bintoro juga tabur bunga.

Kombespol Sutardjo menyatakan kedatangannya di Gresik selain ziarah, juga untuk memantau situasi keamanan di daerah ini menjelang Pilkada 2018. "Wilayah Gresik masih terpantau aman, jelang Pilkada situasi sekitar makam wali juga bersih dari premanisme," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO