Sidak Pasar, Wawali Kota Mojokerto Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga

Sidak Pasar, Wawali Kota Mojokerto Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Suyitno usai sidak di Pasar Tanjung.

MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Mojokerto, Suyitno melakukan sidak di Pasar Tanjung Kota Mojokerto, Selasa (6/5). Hasilnya, dari pantuan di beberapa kios sembako belum ditemukan lonjakan harga yang signifikan.

Saat ditemui di lokasi, Suyitno menjelaskan bahwa hingga hari ini di wilayah Kota Mojokerto belum perlu dilakukan operasi pasar. Hasil pantauan di lapangan semua harga sembako masih normal.

Sidak harga jelang lebaran ini untuk memastikan harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional khususnya Kota Mojokerto tidak ada lonjakan. 

"Jika sampai ada kenaikan harga maka pihak pemkot sudah melakukan strategi penanganan diantaranya akan melakukan Operasi Pasar, jika terpaksa pasar murah. Hingga terakhir Satgas Pangan akan turun ke lapangan,” ungkapnya.

Meski ada sejumlah kenaikan harga, itu pun nominalnya masih sedikit, lanjut Suyitno, menurutnya kenaikan harga di sejumlah bahan kebutuhan pokok ini hanya disebabkan karena jelang Hari Raya Idul Fitri saja.

Diinformasikan harga daging sapi masih tetap di harga Rp 120 ribu. Daging ayam Rp 35 ribu atau naik Rp 5.000, telur Rp 24 ribu atau turun Rp 1.000. Bawang putih tetap Rp 20 ribu, bawang merah turun Rp 1.000 menjadi Rp 24 ribu. Cabai kecil Rp 27 ribu naik Rp 1.000 dan cabai besar Rp 27 ribu turun Rp 3.000. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO