Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an, Kapolres Gresik Santuni Yatim dan Dhuafa

Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an, Kapolres Gresik Santuni Yatim dan Dhuafa Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH SIK MSi, menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Jami' NU Roudhotus Salam Desa Suci Kecamatan Manyar, Minggu (3/6/2018), malam.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di jajaran Bhayangkara Gresik ini ikut menyantuni ratusan anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbuhin Faqih, Muspika Manyar, serta para tokoh masyarakat.

Sekitar 750 orang yang berkumpul memadati Masjid Jami' NU Roudhotus Salam. Peringatan turunnya Al Qu'ran (Nuzulul Qur’an) ini juga menghadirkan penceramah KH. A. Halwani dari Purworejo Jawa Tengah.

Sebelumnya, dalam sambutannya Kapolres berpesan agar masyarakat Manyar dan seluruh masyarakat Gresik turut bersama-sama Polri dalam menjaga Kamtibmas dan memerangi berita Hoax yang muncul jelang Pilkada serentak.

"Mari ciptakan wilayah Gresik yang aman damai dan tertib dengan memilih pasangan Pilgub dengan hati nurani pada pelaksanaan Pilkada Jatim yang berlangsung pada 27 Juni 2018," ajaknya.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk memerangi paham radikalisme dan terorisme. Ia berharap ponpes selalu melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mencegah adanya pergerakan paham tersebut di wilayah Gresik. 

"Tiga Pilar Kamtibmas (Babinsa, Babhinkamtibmas, serta Kades/Lurah) juga harus aktif bekerjasama memantau dan mengawasi segala aktifitas kegiatan yang mencurigakan dengan aktifkan kembali 1x24 wajib lapor," imbaunya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO