Insentif Bulanan Cair, 3100 Anggota Satlinmas Kota Malang Sambut Antusias

Insentif Bulanan Cair, 3100 Anggota Satlinmas Kota Malang Sambut Antusias Dua orang petugas Satpol PP saat melayani 594 orang Satlinmas yang mengambil insentif bulanan, Kamis (31/05). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

MALANG KOTA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 594 orang Satlinmas Satpol PP Kota Malang dari Kecamatan Blimbing bisa mengambil uang insentif bulanan sebesar Rp 150 ribu yang merupakan jatah untuk bulan Februari dan Maret 2018, atau senilai Rp 75 ribu per bulan.  Pengambilan insentif itu bertempat di kantor Satlinmas Satpol PP Kota Malang, Kamis (31/05).

Kabid Satlinmas Satpol PP Kota Malang Sugeng Harianto, menyampaikan jika pembagian insentif Satlinmas dari Kecamatan Blimbing, merupakan yang terakhir. Sedangkan Kecamatan-kecamatan lainnya sudah dibagikan sejak 24 Mei lalu. "Jumlah total anggota Satlinmas Kota Malang sebanyak 3100 personil dibagi lima kecamatan," jelasnya.

Ditanya mengenai jadwal pembagian insentif bulan April dan Mei, ia menyatakan dalam proses pengajuan. "Apakah bisa dicairkan sebelum lebaran atau menjelang Pilkada, yergantung dari bendahara dan bagian keuangan Pemkot Malang," tandasnya.

Menurut Sugeng, dalam pembagian insentif ini pihaknya mengalami sedikit kendala. Pasalnya jumlah yang dibagikan tiap bulan tidak bulat Rp 75 ribu lantaran harus dipotong pajak 5 persen. 

"Sehingga yang dibagikan Rp 70 ribu sekian. Kami harus menukar uang pecahan. Sedangkan saat ini kondisi momen ramadhan, tentunya penukaran butuh waktu cepat," ucapnya.

Terpisah, Supriyadi (37) Satlinmas dari RW 7 Kelurahan Bunulrejo dan Nur Hadi (50) RW 8 Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing kota Malang mengaku bersyukur akhirnya insentif tersebut bisa dicairkan.

"Kendati nilainya gak seberapa, terpenting pemerintah sudah memiliki kepedulian kepada Satlinmas," tegas mereka berdua.

"Saya berharap tiap tahunnya tetap ada insentif, bahkan kalo bisa lebih meningkat lagi nilai insentifnya, sehingga lebih sejahtera," pungkasnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO