Jelang Arus Mudik, Km 228 di Tegalombo akan Disiram Aspal Cair

Jelang Arus Mudik, Km 228 di Tegalombo akan Disiram Aspal Cair Upaya pemerataan jalan tengah dilakukan. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kegiatan peningkatan jalan di Km 228 Dusun Dondong Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Pacitan dipastikan baru bisa berjalan usai lebaran nanti. Pasalnya, proyek tersebut saat ini masih dalam proses tender.

Hal ini disampaikan Kasie Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) UPT PJJ Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim wilayah Pacitan, Budi Hari Santoso. "Penandatanganan kontrak baru akan dilaksanakan Juli nanti. Sehingga bisa dipastikan, saat lebaran kondisi jalan memang belum bisa teraspal sebagaimana yang diharapkan," ujarnya, Kamis (31/5).

Namun begitu, agar para pemudik nyaman saat melintas di titik lokasi tersebut, mulai hari ini akan dilaksanakan penyemprotan aspal cair di sepanjang badan jalan yang belum teraspal. Sedangkan pengerasan jalan yang belum rata, seperti misalnya masih adanya lapisan batu yang menyembul juga akan diratakan dengan alat berat.

"Hari ini kita akan action di lapangan. Utamanya penyemprotan aspal cair dan perataan lapisan batu agar setidaknya nyaman dilalui. Selain itu juga meminimalisir munculnya debu saat ada kendaraan melintas," jelasnya.

Budi berharap masyarakat paham, terutama para pemudik seandainya melintas di titik lokasi itu, kondisi badan jalan memang belum diaspal. "Semua butuh proses sesuai ketentuan peraturan Perundang-undangan yang ada," pungkasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO