Senin, 25 Mei 2020 08:37

Persiapan Mudik 2018, Dirlantas Polda Jatim Cek Jalur tol Wilangan-Kertosono

Rabu, 30 Mei 2018 13:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Rony Suhartomo
Persiapan Mudik 2018, Dirlantas Polda Jatim Cek Jalur tol Wilangan-Kertosono
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono saat berada di jembatan bailey ruas tol Wilangan-Kertosono. foto: Rony S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur (Jatim) kembali melakukan pengecekan kelayakan jalur tol Wilangan-Kertosono yang nantinya akan difungsionalkan saat arus mudik lebaran 2018.

Pengecekan ini pasca jembatan yang menghubungkan jalur tol Wilangan-Kertosono dengan jalur tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pembangunannya tersendat, lantaran launcher yang digunakan untuk memasang balok girder ambruk.

“Hari ini kita melakukan pengecekan ke sejumlah titik ruas tol yang akan difungsionalkan pada arus mudik nanti. Selain di jembatan ruas tol Wilangan-Kertosono, kita juga melakukan pengecekan ke jalur tol Mantingan-Ngawi,” kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono, saat ditemui di Jombang, Rabu (30/5/2018).

Kombes Pol Heri Wahono mengatakan, hingga saat ini dari seluruh jalan tol yang ada di Jatim, 70 persen sudah bisa dioperasionalkan pada saat lebaran nanti. Sementara 30 persen juga bisa difungsionalkan.

“H-10 bisa difungsionalkan, Mantingan sampai dengan Ngawi sepanjang kurang lebih 42 Kilometer. Kemudian Wilangan-Kertosono, sekitar 38 Kilometer,” tuturnya.

Menurutnya, memang sampai saat ini proses pengerjaan baik ruas tol Mantingan-Ngawi maupun ruas Wilangan-Kertosono hingga saat ini belum tuntas 100 persen. Masih ada beberapa titik yang belum selesai proses pembangunannya.

“Kalau ruas Mantingan-Ngawi masih ada beberapa pembangunan seperti overpass, jalan yang digunakan untuk akses masyarakat setempat. Kalau di ruas Wilangan-Kertosono, selain ada sebagian pengerasan, juga pembangunan jembatan ini,” tuturnya.

Namun demikian, lanjut Kombes Pol Heri Wahono, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, khususnya ruas tol wilangan-kertosono akan bisa difungsionalkan pada saat arus mudik lebaran nanti. Menurutnya, pembangunan jembatan yang menghubungan ruas tol Jomo dan ruas tol wilangan-kertosono akan selesai pada H-10 lebaran.

“Tadi sudah koordinasi dengan Kementerian PUPR dan PT yang mengerjakan, diupayakan jembatan ini H-10 atau maksimal H-8 sudah bisa difungsionalkan. Kalaupun belum bisa difungsionalkan, akan disiapkan jembatan baily untuk melintasi sungai ini,” tandasnya. (ony/bam/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...