Rabu, 24 Juli 2019 08:23

Persiapan Mudik 2018, Dirlantas Polda Jatim Cek Jalur tol Wilangan-Kertosono

Rabu, 30 Mei 2018 13:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Rony Suhartomo
Persiapan Mudik 2018, Dirlantas Polda Jatim Cek Jalur tol Wilangan-Kertosono
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono saat berada di jembatan bailey ruas tol Wilangan-Kertosono. foto: Rony S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur (Jatim) kembali melakukan pengecekan kelayakan jalur tol Wilangan-Kertosono yang nantinya akan difungsionalkan saat arus mudik lebaran 2018.

Pengecekan ini pasca jembatan yang menghubungkan jalur tol Wilangan-Kertosono dengan jalur tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pembangunannya tersendat, lantaran launcher yang digunakan untuk memasang balok girder ambruk.

“Hari ini kita melakukan pengecekan ke sejumlah titik ruas tol yang akan difungsionalkan pada arus mudik nanti. Selain di jembatan ruas tol Wilangan-Kertosono, kita juga melakukan pengecekan ke jalur tol Mantingan-Ngawi,” kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono, saat ditemui di Jombang, Rabu (30/5/2018).

Kombes Pol Heri Wahono mengatakan, hingga saat ini dari seluruh jalan tol yang ada di Jatim, 70 persen sudah bisa dioperasionalkan pada saat lebaran nanti. Sementara 30 persen juga bisa difungsionalkan.

“H-10 bisa difungsionalkan, Mantingan sampai dengan Ngawi sepanjang kurang lebih 42 Kilometer. Kemudian Wilangan-Kertosono, sekitar 38 Kilometer,” tuturnya.

Menurutnya, memang sampai saat ini proses pengerjaan baik ruas tol Mantingan-Ngawi maupun ruas Wilangan-Kertosono hingga saat ini belum tuntas 100 persen. Masih ada beberapa titik yang belum selesai proses pembangunannya.

“Kalau ruas Mantingan-Ngawi masih ada beberapa pembangunan seperti overpass, jalan yang digunakan untuk akses masyarakat setempat. Kalau di ruas Wilangan-Kertosono, selain ada sebagian pengerasan, juga pembangunan jembatan ini,” tuturnya.

Namun demikian, lanjut Kombes Pol Heri Wahono, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, khususnya ruas tol wilangan-kertosono akan bisa difungsionalkan pada saat arus mudik lebaran nanti. Menurutnya, pembangunan jembatan yang menghubungan ruas tol Jomo dan ruas tol wilangan-kertosono akan selesai pada H-10 lebaran.

“Tadi sudah koordinasi dengan Kementerian PUPR dan PT yang mengerjakan, diupayakan jembatan ini H-10 atau maksimal H-8 sudah bisa difungsionalkan. Kalaupun belum bisa difungsionalkan, akan disiapkan jembatan baily untuk melintasi sungai ini,” tandasnya. (ony/bam/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...