Senin, 20 Mei 2019 20:42

Persiapan Mudik 2018, Dirlantas Polda Jatim Cek Jalur tol Wilangan-Kertosono

Rabu, 30 Mei 2018 13:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Rony Suhartomo
Persiapan Mudik 2018, Dirlantas Polda Jatim Cek Jalur tol Wilangan-Kertosono
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono saat berada di jembatan bailey ruas tol Wilangan-Kertosono. foto: Rony S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur (Jatim) kembali melakukan pengecekan kelayakan jalur tol Wilangan-Kertosono yang nantinya akan difungsionalkan saat arus mudik lebaran 2018.

Pengecekan ini pasca jembatan yang menghubungkan jalur tol Wilangan-Kertosono dengan jalur tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pembangunannya tersendat, lantaran launcher yang digunakan untuk memasang balok girder ambruk.

“Hari ini kita melakukan pengecekan ke sejumlah titik ruas tol yang akan difungsionalkan pada arus mudik nanti. Selain di jembatan ruas tol Wilangan-Kertosono, kita juga melakukan pengecekan ke jalur tol Mantingan-Ngawi,” kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono, saat ditemui di Jombang, Rabu (30/5/2018).

Kombes Pol Heri Wahono mengatakan, hingga saat ini dari seluruh jalan tol yang ada di Jatim, 70 persen sudah bisa dioperasionalkan pada saat lebaran nanti. Sementara 30 persen juga bisa difungsionalkan.

“H-10 bisa difungsionalkan, Mantingan sampai dengan Ngawi sepanjang kurang lebih 42 Kilometer. Kemudian Wilangan-Kertosono, sekitar 38 Kilometer,” tuturnya.

Menurutnya, memang sampai saat ini proses pengerjaan baik ruas tol Mantingan-Ngawi maupun ruas Wilangan-Kertosono hingga saat ini belum tuntas 100 persen. Masih ada beberapa titik yang belum selesai proses pembangunannya.

“Kalau ruas Mantingan-Ngawi masih ada beberapa pembangunan seperti overpass, jalan yang digunakan untuk akses masyarakat setempat. Kalau di ruas Wilangan-Kertosono, selain ada sebagian pengerasan, juga pembangunan jembatan ini,” tuturnya.

Namun demikian, lanjut Kombes Pol Heri Wahono, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, khususnya ruas tol wilangan-kertosono akan bisa difungsionalkan pada saat arus mudik lebaran nanti. Menurutnya, pembangunan jembatan yang menghubungan ruas tol Jomo dan ruas tol wilangan-kertosono akan selesai pada H-10 lebaran.

“Tadi sudah koordinasi dengan Kementerian PUPR dan PT yang mengerjakan, diupayakan jembatan ini H-10 atau maksimal H-8 sudah bisa difungsionalkan. Kalaupun belum bisa difungsionalkan, akan disiapkan jembatan baily untuk melintasi sungai ini,” tandasnya. (ony/bam/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...